Jasa SEO Profesional dan Jenis-jenisnya untuk Optimasi Website

Jasa SEO profesional

Menggunakan jasa SEO profesional dapat menjadi jawaban yang tepat untuk meningkatkan performa website Anda. Di era informasi dan teknologi seperti sekarang ini, website memang menjadi salah satu tools yang perlu dimiliki oleh bisnis atau brand. 

Website dapat menjadi identitas dan jati diri bagi brand Anda untuk lebih dikenal oleh target audience. Bahkan tak sedikit yang menilai bahwa sebuah bisnis, brand, atau perusahaan yang bagus harus memiliki website.

Agar performa website Anda lebih bagus, penerapan SEO dapat menjadi solusi yang tepat. SEO dapat membantu mendongkrak website Anda agar lebih mudah ditemukan di mesin pencari. Bahkan bukan tak mungkin kalau website Anda nantinya bisa muncul di halaman pertama mesin pencarian.

Untuk itu, Anda perlu mengenal SEO beserta jenis-jenisnya terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui teknik apa yang paling tepat untuk optimasi website. Hal ini juga akan membantu saat Anda memilih jasa SEO terpercaya nantinya.

Langsung saja simak pembahasannya berikut ini, ya!

Mengenal Jasa SEO Profesional

SEO adalah teknik yang digunakan oleh marketer online untuk meningkatkan peringkat situs web mereka di mesin pencari. Teknik ini juga dikenal sebagai Search Engine Optimization dan melibatkan banyak aspek yang berbeda. Seperti aspek optimasi pada halaman, backlink, pemasaran konten, dan lain sebagainya.

Tujuan dari SEO adalah meningkatkan jumlah dan kualitas link masuk dari website lain yang relevan dengan topik website Anda. Semakin banyak tautan masuk yang Anda dapatkan dari situs web lain tentang topik Anda, semakin tinggi peringkat situs web Anda di peringkat mesin pencari.

SEO merupakan strategi penting bagi setiap pemilik bisnis yang ingin website mereka terlihat di halaman hasil pencarian seperti Google. Menggunakan jasa SEO website memungkinkan lebih banyak orang yang dapat menemukan web serta bisnis Anda.

Dengan semakin banyak orang yang mengetahui website Anda, semakin besar pula peluang meningkatnya bisnis secara keseluruhan. Bisnis atau brand Anda dapat lebih dikenal pada jangkauan yang lebih luas. Penerapan SEO juga bisa mempengaruhi angka penjualan jika dikelola dengan baik, terutama pada jangka panjang.

BACA JUGA: PENGERTIAN SEO DAN CARA KERJANYA DALAM DIGITAL MARKETING

Tipe Traffic Melalui Praktik Optimasi SEO

Salah satu fungsi SEO untuk website adalah meningkatkan traffic sehingga peringkatnya naik. Namun perlu Anda ketahui bahwa terdapat beberapa tipe traffic saat menggunakan jasa SEO profesional.

Berikut tipe-tipe traffic yang didapat melalui penerapan SEO pada website.

Quantity Traffic

Tipe traffic yang pertama adalah quantity traffic. Traffic ini menghitung berapa banyak kuantitas atau angka pengunjung yang masuk ke dalam website Anda. Anda dapat memperbanyak quantity traffic dengan membuat konten-konten yang bersifat informatif dan menarik banyak orang.

Quality Traffic

Selanjutnya ada quality traffic, yaitu traffic yang mengukur konversi pengunjung yang masuk di website. Konversi yang dimaksud adalah pengunjung melakukan tindakan seperti membeli produk atau tindakan lain yang Anda harapkan.

Organic Traffic

Tipe traffic yang banyak diharapkan dalam menggunakan jasa SEO terbaik di Indonesia adalah organic traffic. Traffic ini menjadi incaran banyak orang karena dapat meningkatkan pengunjung dan konversi, sekaligus gratis. Dengan organic traffic, performa website dan bisnis Anda dapat meningkat tanpa perlu mengeluarkan biaya lebih.

SEO untuk Optimasi Website

Berdasarkan pembahasan diatas, Anda tentu sudah memahami bahwa SEO adalah salah satu aspek terpenting dari pemasaran digital. SEO dapat membantu bisnis menghasilkan prospek, membangun kesadaran merek, dan mendorong konversi dari traffic.

Selanjutnya, Anda perlu mengetahui apa saja jenis-jenis SEO untuk mengoptimasi website. Secara garis besar, SEO terbagi menjadi On-Page dan Off-Page. Berikut penjelasan lengkapnya.

SEO On-Page

Jenis jasa SEO profesional yang pertama adalah on-page, yaitu praktik optimasi SEO di dalam halaman website itu sendiri. Untuk melakukan optimasi SEO on-page, berikut beberapa langkah yang dapat diterapkan:

Riset Keyword

Langkah pertama adalah melakukan riset keyword yang relevan dengan bisnis atau brand Anda. Penggunaan keyword akan berpengaruh pada traffic website, jadi penting untuk mencari keyword yang tepat.

Faktor karakter audience dan keyword yang digunakan oleh kompetitor juga perlu menjadi pertimbangan. Pilihlah keyword yang sekiranya banyak dicari oleh target market Anda agar lebih mudah menyasar calon pelanggan. Keyword kompetitor sendiri dapat membantu Anda melakukan optimasi yang lebih baik dibanding milik lawan bisnis.

Optimasi Website

Langkah berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah melakukan optimasi halaman website. Beberapa hal yang dapat dioptimasi adalah perbaikan hal teknis seperti mengecek dan mengganti link yang rusak, mengecek sitemap, serta masih banyak lagi.

Anda juga bisa melakukan optimasi dengan memperbaiki konten yang ada di website. Seperti membuat heading yang baik, menambahkan meta judul dan deskripsi, menyebarkan keyword secara merata, dan lain sebagainya.

Memperbaiki User Experience

Membuat pengunjung nyaman saat berselancar di website Anda merupakan hal yang penting untuk menjadi perhatian. Untuk itu, pastikan Anda memperbaiki user experience pada website dengan menyesuaikan hal-hal yang diperlukan.

Mulai dari font yang digunakan, warna dan teks, tombol pada halaman, dan lain sebagainya. Buatlah website Anda menjadi user friendly agar makin banyak pengunjung yang betah berlama-lama di dalamnya. Dengan begitu, traffic dan performa website Anda pun bisa meningkat secara signifikan.

SEO Off-Page

Jenis SEO yang kedua adalah SEO off-page, yaitu proses optimasi SEO melalui aspek diluar halaman website Anda. SEO off-page dapat menjadi pilihan untuk meningkatkan performa website, terutama jika SEO on-page dirasa kurang untuk mendongkraknya.

Berikut beberapa hal yang biasa diterapkan oleh jasa SEO terbaik untuk optimasi off-page:

Menerapkan Backlink

Cara pertama adalah dengan menerapkan backlink sebanyak mungkin. Backlink adalah link pada website lain yang mengarahkan pada website milik Anda. Biasanya backlink berupa rekomendasi atau referensi yang dicantumkan oleh website atau blog lain.

Penerapan backlink bisa Anda dapatkan dengan membuat konten yang informatif dan berkualitas. Semakin berkualitas konten pada website Anda, kemungkinan website lain mencantumkannya sebagai backlink pun bisa semakin besar.

Melakukan Promosi

Selain menambahkan backlink, Anda juga bisa melakukan optimasi off-site dengan promosi di platform lain. Salah satu platform yang banyak digunakan untuk promosi website adalah media sosial. Caranya adalah dengan membagikan tautan ke website Anda pada postingan di media sosial.

Beberapa platform media sosial yang dapat Anda manfaatkan untuk promosi website adalah Facebook, Twitter, dan Instagram. Jangan lupa untuk menggunakan caption atau teks yang menarik agar orang terdorong untuk mengklik tautan website Anda.

Pilih Jasa SEO Terbaik di Indonesia

Setelah mengetahui apa itu SEO dan jenis-jenisnya, Anda dapat menentukan jenis mana yang tepat untuk website Anda. Langkah selanjutnya adalah menerapkan teknik SEO tersebut agar dapat mengoptimasi website dengan maksimal.

Untuk praktik SEO yang tepat dan jitu, pastikan Anda memilih agensi yang profesional dan terpercaya. BigEvo Digital Marketing Agency merupakan pilihan yang tepat untuk menjawab kebutuhan SEO dan strategi digital lainnya pada bisnis Anda.

Dengan tim handal yang siap membantu merencanakan dan menerapkan strategi digital terbaik, BigEvo telah berpengalaman dengan berbagai brand. Banyak klien yang merasa puas dengan kerjasama yang terjalin saat mempercayakan brand dan bisnis mereka pada BigEvo.

Tak hanya penerapan SEO, Anda juga bisa menerapkan strategi digital lainnya yang dibutuhkan oleh bisnis Anda. Seperti Website Development, Programmatic Marketing, Paid Digital Advertising, dan masih banyak lagi.

Jadi, kembangkan bisnis Anda melalui jasa SEO profesional dan layanan strategi digital lainnya bersama BigEvo. Anda dapat menghubungi tim profesional kami di  team@bigevo.com untuk informasi dan diskusi lebih lanjut. BigEvo, your trusted digital agency.



Share:



Pentingnya Menggunakan Jasa SEO dan 5 Jenis Layanan untuk Optimalkan Performa Website
                                        Jasa SEO yang kredibel akan menerapkan teknik SEO secara tepat dalam mendongkrak performa ...
by Izza  |  07 Aug 2023
Organic Traffic: Pengertian dan Cara Meningkatkannya
Organic traffic merupakan salah satu istilah yang lekat dengan dunia digital marketing, terutama jika membahas website. Pembahasan ini akan mengulas t ...
by Izza  |  26 Dec 2022
Keyword Density: Pengertian, Jumlah yang Ideal, dan Cara Menerapkannya
Karena keyword density berbicara tentang kepadatan kata kunci yang digunakan, Anda tentu ingin tahu berapa banyak jumlah yang tepat. Berapa keyword ya ...
by Izza  |  22 Dec 2022
    Whatsapp BigEvo