Jasa Promosi Produk dan Pemasaran Online untuk Brand

jasa promosi produk

Jasa promosi produk sangat penting bagi perkembangan bisnis Anda, terutama melalui pemasaran online. Kegiatan promosi dan pemasaran memang salah satu pilar bisnis yang perlu Anda bangun dengan kuat.

Di era teknologi dan informasi seperti sekarang ini, kegiatan pemasaran bisa Anda lakukan melalui offline maupun online. Meskipun pemasaran online terbilang baru dibanding pemasaran offline atau konvensional, namun perannya tak kalah besar.

Pembahasan kali ini akan mengulas pentingnya kegiatan promosi dan pemasaran online untuk bisnis Anda. Simak selengkapnya pada penjelasan berikut, ya!

Memahami Pentingnya Jasa Promosi Produk Online

Kegiatan promosi dan pemasaran memang menjadi dasar yang penting bagi bisnis. Tanpa promosi, produk yang Anda miliki mungkin akan kesulitan untuk terjual. Kalau angka penjualan kecil, tentunya kelangsungan bisnis atau perusahaan Anda bisa terancam.

Karena itu, proses pemasaran pun harus terus berkembang dan menyesuaikan dengan perkembangan jaman. Dan di era digital ini, pemasaran online menjadi peluang besar yang sebaiknya tidak Anda lewatkan.

Melalui pemasaran online, Anda bisa menjangkau lebih banyak orang untuk menjadi target pasar. Apalagi seperti yang Anda ketahui, sekarang ini sebagian besar orang tersentuh internet. Setiap hari orang-orang tidak luput dari mengakses internet, baik untuk pekerjaan maupun kebutuhan pribadi.

Jadi amat disayangkan jika Anda hanya mengandalkan pemasaran offline atau konvensional. Tentu saja pemasaran konvensional pun masih dapat memberikan dampak yang positif bagi angka penjualan maupun bisnis Anda. Namun hasilnya akan lebih maksimal lagi jika Anda juga menerapkan pemasaran online.

Gambaran perbandingannya seperti ini. Anda memasang sebuah banner untuk promosi produk di pusat kota. Kemungkinan orang yang akan melihatnya adalah mereka yang lewat di daerah tersebut. Jumlahnya bisa banyak karena terletak di pusat kota, namun hanya mereka yang benar-benar lewat dan melihat langsung saja.

Kemudian Anda memasang iklan online dan dipasang di berbagai website. Kemungkinan orang yang melihat promosi produk Anda tersebut jauh lebih banyak dibanding jumlah yang melihat banner tadi. Tak hanya di daerah tertentu, namun orang yang berada dimanapun bisa melihat iklan online yang Anda pasang.

Itu merupakan gambaran sederhana yang menunjukkan pentingnya pemasaran online untuk bisnis Anda. Penerapan promosi atau pemasaran online sendiri sangatlah luas dan memiliki berbagai strategi yang dapat Anda terapkan.

Dengan penjelasan tersebut, tak heran jika banyak perusahaan atau brand yang menggunakan jasa promosi produk online. Hal ini demi mendapatkan hasil promosi yang maksimal dan memiliki dampak yang signifikan pada perusahaan, terutama angka penjualan.

BACA JUGA: GOOGLE ADS ADALAH PLATFORM PERIKLANAN BERBAYAR, INI PANDUANNYA

Tujuan Kegiatan Promosi dan Pemasaran Online

Seperti pemasaran pada umumnya, promosi online memiliki tujuan yang bervariasi pada tiap bisnis atau brand. Meski begitu, ada tujuan umum yang ingin dicapai para pebisnis dengan menggunakan praktik tersebut. Berikut beberapa tujuan dari penerapan promosi dan pemasaran online.

Menjangkau Target Pasar yang Lebih Banyak dan Luas

Seperti yang telah digambarkan pada bagian sebelumnya, pemasaran online dapat membantu Anda menjangkau target pasar. Jangkauan pada pemasaran online bisa lebih banyak dan luas dibanding dengan promosi offline.

Pada pemasaran online, Anda bisa melakukan promosi tanpa batas wilayah atau tempat tertentu saja. Bahkan Anda dapat menjangkau tidak hanya di Indonesia, namun sampai skala global atau seluruh dunia.

Menekan Biaya Kegiatan Pemasaran

Hal selanjutnya yang sering menjadi tujuan para pebisnis dalam menerapkan pemasaran online adalah menekan biaya promosi. Anda mungkin sudah tahu bahwa kegiatan pemasaran memang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Namun dengan pemasaran online, biaya tersebut dapat Anda tekan jadi lebih minim dibanding promosi offline.

Misalnya ketika Anda membuat pamflet atau brosur untuk dibagikan secara offline, Anda harus mencetak banyak yang tentunya membutuhkan biaya. Jika Anda membuat iklan online, Anda tidak perlu mengeluarkan dana untuk mencetak. Anda hanya perlu memasangnya melalui berbagai media digital dan orang dapat melihatnya melalui perangkat mereka.

Mendapat Feedback Konsumen Langsung

Salah satu keunggulan menggunakan jasa promosi produk online dan strategi digital lainnya adalah mudah terhubung dengan konsumen. Anda dapat membagikan materi-materi promosi secara langsung kepada konsumen, seperti melalui media sosial atau email.

Karena mudah terhubung, Anda juga bisa mendapat feedback secara langsung dari konsumen. Anda dapat mengetahui apakah konsumen senang dengan produk yang Anda jual atau tidak. Kalaupun ada komplain, Anda bisa menanganinya dengan cepat dan langsung dengan konsumen yang bersangkutan.

Memberikan Layanan Konsumen 24 Jam

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, tujuan pemasaran online yang berikutnya adalah memberikan layanan konsumen 24 jam. Konsumen bisa melakukan pembelian atau memberikan feedback dengan mudah kapanpun yang mereka inginkan. Hal ini bisa dilakukan melalui website resmi brand maupun media sosial yang ada.

Membuat Materi Promosi yang Menarik

Pemasaran online memungkinkan Anda membuat materi promosi yang menarik dan tidak membosankan. Anda bisa membuat variasi promosi dengan menggunakan gambar maupun video. Tak hanya itu, Anda juga bisa melakukan pemasaran melalui tools maupun ide yang tidak ada pada pemasaran offline.

Misalnya dengan menerapkan pemasaran menggunakan influencer atau KOL, yang mana dapat memberikan hasil secara signifikan dan efisien. Anda juga bisa melakukan pemasaran melalui kegiatan seperti dance challenge. Kegiatan tersebut dapat menjadi brand activation dan bisa membantu meningkatkan brand awareness.

Melakukan Pemantauan dan Pengukuran dengan Mudah

Tujuan terakhir yang ingin diraih dari penerapan pemasaran online adalah melakukan pemantauan dan pengukuran dengan mudah. Pemasaran online memang memungkinkan Anda untuk melakukan pemantauan dengan mudah. Anda tidak harus berada secara fisik di toko atau tempat bisnis, seperti pada pemasaran offline.

Dimanapun Anda berada, Anda tetap dapat memantau bagaimana kegiatan promosi online yang dilakukan. Selain itu, proses pengukuran terhadap pemasaran online pun lebih jelas dan detail. Anda bisa melihat materi promosi mana yang memberikan hasil yang maksimal, dan mana yang performanya kurang bagus.

Dengan begitu, Anda dapat melakukan evaluasi dan penyesuaian untuk kegiatan promosi berikutnya. Dari hasil pengukuran tersebut juga Anda bisa menentukan mana materi promosi yang bisa dilanjutkan, dan mana yang harus diganti menjadi lebih baik.

Pilih Jasa Promosi Produk Online Berkualitas

Anda dapat meraih tujuan pemasaran online secara efektif dengan strategi yang jitu, mulai dari tahap perencanaan sampai implementasi. Karena itu, sangat penting untuk memilih layanan promosi produk dan pemasaran online yang berkualitas.

Bagi Anda yang ingin melakukan promosi produk secara online dengan efektif, BigEvo Digital Agency dapat menjadi pilihan. BigEvo telah berpengalaman membantu banyak brand dalam mengembangkan bisnisnya dalam ranah digital.

Ada banyak layanan yang bisa Anda manfaatkan untuk mempromosikan produk sekaligus mengembangkan brand atau bisnis. Seperti pemasangan iklan digital atau Digital Advertising, Programmatic Marketing, Social Media Marketing, dan lain sebagianya.

Konsultasikan kebutuhan brand Anda dan percayakan pada jasa promosi produk online di BigEvo. Hubungi tim profesional kami di team@bigevo.com untuk diskusi lebih lanjut. BigEvo, your trusted digital agency.



Share:



Pentingnya Jasa Iklan Digital Marketing dan Cara Memilihnya
Jasa iklan digital marketing adalah layanan yang menyediakan solusi pemasaran melalui platform digital. Cek cara kerja dan tips memilihnya di sini. ...
by Izza  |  20 Nov 2023
TikTok Ads: Keuntungan, Jenis, Cara Memasang, dan Tips Mengoptimalkannya
Simak lebih mendalam mengenai TikTok Ads dalam artikel ini. Mulai dari keuntungan, jenis-jenis, cara memasang, sampai tips mengoptimalkannya.   ...
by Izza  |  13 Nov 2023
Facebook Advertising: Pengertian, Manfaat, Jenis, dan Cara Menggunakannya
Facebook Advertising adalah bentuk pemasaran yang memungkinkan pengguna Facebook untuk mempromosikan produk, layanan, atau konten kepada audiens.  ...
by Izza  |  02 Nov 2023
    Whatsapp BigEvo