Jasa Landing Page untuk Meningkatkan Leads Bisnis

jasa landing page

Menggunakan jasa landing page dapat membantu Anda dalam mengembangkan dan meningkatkan bisnis secara signifikan. Namun sayangnya masih banyak orang yang menyepelekan penggunaan landing page. Tak sedikit yang menganggap memiliki website secara umum dengan homepage saja sudah cukup.

Padahal dengan menggunakan landing page, angka leads dan konversi pada bisnis Anda dapat meningkat secara signifikan. Terutama jika dibandingkan dengan penggunaan website saja tanpa ada landing page khusus.

Lalu, apa sebenarnya landing page dan fungsinya untuk bisnis? Pengertiannya akan diulas lebih lanjut pada pembahasan berikut ini, beserta dengan jenis-jenis landing page yang perlu Anda ketahui.

Langsung saja simak selengkapnya dibawah ini, ya!

Mengenal Jasa Landing Page

Pernahkah Anda mengklik sebuah link dari iklan brand dan mengarahkan langsung pada halaman khusus di website brand tersebut? Halaman khusus itulah yang dikenal dengan sebutan landing page. 

Landing page merupakan halaman khusus pada website yang sengaja dibuat dengan tujuan tertentu yang spesifik. Seperti untuk melakukan pembelian, pengisian formulir, pengisian data, dan lain sebagainya. Intinya, melalui landing page Anda bisa meminta pengunjung melakukan tindakan tertentu.

Landing page biasanya berisi satu halaman yang memuat satu produk atau penawaran khusus. Anda mungkin tidak akan menemukan banyak produk dan penawaran di satu landing page. Hal ini membuat pengunjung lebih fokus dengan apa yang ditampilkan dan terdorong untuk melakukan tindakan yang diharapkan.

Jadi tak heran jika banyak perusahaan maupun bisnis yang menggunakan jasa landing page profesional. Landing page memiliki peranan yang penting untuk bisnis dan dapat meningkatkan performa bisnis Anda secara keseluruhan. Anda juga bisa memiliki beberapa landing page sekaligus untuk produk atau layanan yang Anda tawarkan.

Misalnya Anda memiliki lima produk inti dalam bisnis, maka Anda dapat membuat lima landing page. Masing-masing produk bisa memiliki landing page-nya sendiri yang tentunya akan membantu meningkatkan leads maupun penjualan.

Bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan leads dan kenaikan penjualan hanya dengan mengandalkan website atau homepage utama. Namun website memiliki informasi yang terlalu banyak dan tidak mengarah langsung pada halaman khusus. Pengunjung yang datang bisa jadi hanya melihat-lihat tanpa terdorong untuk melakukan tindakan tertentu.

Sedangkan dengan landing page, pengunjung akan melihat langsung produk, layanan, atau penawaran khusus. Apalagi jika Anda menggunakan teks yang menarik dan dapat mendorong orang untuk melakukan sesuatu. Hal inilah yang membuat landing page terbilang efektif untuk meningkatkan bisnis.

Agar landing page berfungsi dengan optimal, sebaiknya Anda menggunakan jasa pembuatan landing page yang berkualitas. Pastikan landing page Anda memuat semua informasi terkait produk atau penawaran yang diberikan. Tak hanya itu, gunakan juga gambar atau grafik yang bagus agar pengunjung lebih tertarik dan terdorong melakukan tindakan.

Fungsi Landing Page untuk Bisnis

Setelah memahami apa itu landing page, selanjutnya Anda perlu mengetahui fungsinya untuk bisnis. Berikut beberapa fungsi landing page yang bisa Anda dapatkan.

Mengumpulkan Data Pengunjung

Penggunaan jasa landing page memungkinkan Anda untuk mengumpulkan data pengunjung, terutama calon pelanggan potensial atau leads. Hal ini bisa Anda dapatkan dengan menggunakan landing page yang mengarahkan pada pengisian data, seperti nama, email, dan nomor telepon.

Mempromosikan Produk dan Layanan

Fungsi landing page yang selanjutnya adalah dapat mempromosikan produk dan layanan yang ada pada bisnis Anda. Karena landing page merupakan halaman khusus, Anda bisa melakukan promosi dengan lebih menarik. Anda juga dapat mengirimkan informasi promosi melalui data pengunjung yang telah dikumpulkan melalui landing page.

Mempermudah dan Mempercepat Transaksi

Landing page biasanya tidak memiliki banyak tombol navigasi, namun menonjolkan satu tombol untuk melakukan tindakan tertentu. Baik itu untuk pengisian data pengunjung, pengisian formulir tertentu, maupun pembelian produk yang ditawarkan di halaman tersebut.

Hal inilah yang sering dimanfaatkan oleh jasa pembuatan landing page. Dengan informasi produk yang detail dan tombol khusus untuk pembelian, pengunjung bisa langsung melakukan transaksi dengan mudah. Hanya dengan beberapa langkah, pengunjung sudah selesai melakukan pembelian dan tinggal menunggu produk dikirim.

Jenis-jenis Landing Page

Dengan adanya beragam fungsi yang sangat bermanfaat untuk bisnis, sayang sekali jika Anda tidak memiliki landing page, bukan? Landing page akan mempermudah operasional dan membantu mengembangkan bisnis secara umum.

Selain fungsi, Anda juga perlu mengetahui apa saja jenis landing page yang ada. Berikut dua jenis landing page yang dapat digunakan.

Lead Generation

Jenis pertama yang cukup sering digunakan oleh jasa landing page adalah lead generation landing page. Sesuai dengan namanya, landing page jenis ini bertujuan untuk mengumpulkan leads sebanyak mungkin. Penerapannya seperti yang telah diulas pada bagian sebelumnya, dimana pengunjung diarahkan untuk mengisi data mereka.

Melalui data tersebut, Anda bisa memberikan informasi dan menjalin interaksi dengan calon pelanggan potensial. Semakin banyak data yang Anda dapatkan, semakin tinggi kemungkinan terjadinya konversi menjadi tindakan tertentu. Agar orang terdorong untuk mengisi data, gunakan CTA (Call to Action) yang singkat dan menarik.

Click-through

Jenis yang kedua adalah click-through landing page. Jenis landing page yang satu ini berisi tombol khusus yang mengarahkan pada tindakan tertentu. Misalnya dorongan untuk membeli produk, mendaftar program, dan semacamnya. 

Melalui landing page ini, pengunjung akan diarahkan langsung untuk melakukan tindakan yang tertera. Agar pengunjung tertarik untuk melakukan tindakan, gunakan gambar produk yang bagus dan informasi lengkap mengenai produk. Gunakan juga teks CTA yang dapat mendorong orang untuk melakukan tindakan yang Anda harapkan.

Penggunaan click-through landing page dapat meningkatkan angka penjualan secara signifikan. Landing page jenis ini juga mempermudah pengunjung untuk melakukan transaksi dengan cepat. Terutama jika produk dan penawaran yang Anda miliki sangat didukung dengan penjualan serta pengiriman online.

Pilih Jasa Pembuatan Landing Page yang Terpercaya

Setelah mengetahui apa itu landing page, fungsi, dan jenis-jenisnya, Anda tentu tidak ragu lagi untuk menggunakannya. Membuat dan menggunakan landing page perlu dilakukan dengan tepat agar hasilnya dapat efektif serta efisien. Anda juga perlu melakukan optimasi agar landing page lebih mudah untuk dikelola dan dioperasikan.

Untuk memiliki landing page yang bagus dan memberikan hasil maksimal, Anda bisa mempercayakan pembuatannya pada BigEvo, Web Development Agency. BigEvo siap membantu Anda dalam proses pembuatan sampai optimasi landing page untuk bisnis, brand, maupun perusahaan.

Bukan hanya landing page, Anda juga bisa mengandalkan BigEvo untuk pembuatan dan optimasi website secara keseluruhan. Anda pun tidak perlu repot-repot lagi mencari agensi atau jasa yang membuat website bisnis secara terpisah. Dengan begitu, proses pengelolaan dan pemeliharaan website tentunya akan jauh lebih mudah.

Agar penggunaan landing page lebih optimal, Anda juga bisa menerapkan berbagai strategi pemasaran digital lainnya bersama BigEvo. Seperti pemasangan iklan digital atau Paid Digital Advertising, pengelolaan media sosial atau Social Media Management, KOL Marketing, Programmatic Marketing, dan masih banyak lagi.

Jadi, tunggu apa lagi? Kembangkan bisnis Anda dan dapatkan lebih banyak leads serta penjualan melalui jasa landing page di BigEvo. Hubungi tim profesional kami di team@bigevo.com untuk diskusi lebih lanjut. BigEvo, your trusted digital agency.



Share:



Jasa Pembuatan Website: Pengertian, Keuntungan, dan Layanan yang Ditawarkan
Jasa pembuatan website adalah layanan profesional untuk membuat dan mengembangkan suatu situs web. Temukan layanan yang tepat untuk Anda di sini. ...
by Izza  |  15 Nov 2023
Jasa Landing Page untuk Meningkatkan Leads Bisnis
Penggunaan jasa landing page memungkinkan Anda untuk mengumpulkan data pengunjung, terutama calon pelanggan potensial atau leads. Hal ini bisa Anda da ...
by Izza  |  23 Jun 2022
Jasa Design Website dan Elemen Penting Pembuatannya
Penggunaan jasa design website dapat menjadi solusi bagi Anda yang ingin memaksimalkan tampilan dan performa web. Website sendiri merupakan salah satu ...
by Izza  |  23 Jun 2022
    Whatsapp BigEvo