5 Keuntungan Pakai Jasa Buat Website Agency

agency pembuatan website

Jasa buat website agency atau agensi yang menyediakan jasa pembuatan website untuk bisnis saat ini banyak menjamur. Sesuai namanya, agensi tersebut dapat membantu Anda untuk membuat website, mulai dari website untuk bisnis, sekolah, organisasi, dan lain sebagainya. 

Sebagai seorang pebisnis,  agensi pembuatan website memudahkan Anda untuk membangun website bisnis sendiri tanpa mempelajari coding atau programming.

Artikel ini akan membantu Anda untuk mengenal lebih dalam tentang pentingnya website untuk bisnis, keuntungan hingga tips dalam menggunakan jasa agensi pembuatan website. Simak selengkapnya di bawah ini!

Pentingnya Website untuk Bisnis

Di era digital saat ini, website merupakan bagian penting yang tak boleh dilupakan saat Anda menjalankan sebuah bisnis. Website dapat membantu strategi pemasaran Anda lebih efektif dan menjangkau lebih banyak konsumen.

Untuk lebih lengkapnya, berikut beberapa manfaat website untuk bisnis yang perlu Anda ketahui.

1. Mengenalkan Profil Perusahaan

Manfaat utama website bagi sebuah bisnis tidak lain adalah untuk mengenalkan profil perusahaan. Anda dapat memperkenalkan profil perusahaan secara lengkap, mulai dari identitas dan persona brand, hingga informasi mengenai produk melalui website. 

2. Menghemat Biaya Pemasaran

Manfaat lain dari penggunaan website untuk bisnis adalah dapat menghemat biaya pemasaran. Menggunakan website sebagai platform pemasaran jauh lebih murah dibanding Anda harus memasang iklan secara konvensional.

Dengan website Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mencetak spanduk atau banner iklan dan memasangnya di papan iklan. 

3. Menghemat Waktu

Selain menghemat biaya, menggunakan website untuk mengembangkan bisnis Anda juga dapat menghemat lebih banyak waktu. Jika biasanya dengan pemasaran tradisional Anda memerlukan banyak waktu, mulai dari menghubungi klien, membuat katalog produk hingga membagikan brosur. 

Dengan website Anda cukup membuat katalog produk online dan memasukkan berbagai deskripsi detail mengenai produk. Website dapat membuat bisnis Anda lebih cepat berkembang karena dapat diakses di manapun dan kapanpun oleh semua orang menggunakan internet.

4. Memberikan Layanan Digital Konsumen 24 Jam

Selanjutnya, Anda juga bisa memberikan layanan digital untuk pelanggan yang dapat diakses 24 jam. Berikan kemudahan konsumen untuk melakukan konsultasi atau pengaduan mengenai produk Anda melalui fitur FAQ, live chat, hingga kontak yang tertera di website bisnis.

5. Meningkatkan Kredibilitas

Kegunaan terakhir sebuah website bagi bisnis Anda adalah untuk meningkatkan kredibilitas bisnis. Bisnis dengan alamat website yang jelas dapat terlihat lebih kredibel dan dipercaya konsumen. Buat website dengan konten yang berkualitas, mulai dari menyediakan informasi mengenai produk sesuai kebutuhan konsumen.

Keuntungan Menggunakan Jasa Pembuatan Website

Jika Anda merasa kesulitan dalam membangun website bisnis, Anda dapat meminta bantuan agency penyedia jasa pembuatan website. Tak hanya praktis, berikut beberapa keuntungan yang dapat Anda peroleh jika menggunakan jasa tersebut.

1. Peringkat Website Meningkat di Mesin Pencarian

Keuntungan utama adalah dari segi peringkat website di mesin hasil pencarian. Membangun website yang sering muncul di hasil mesin pencarian saat ini bukanlah hal yang mudah, karena Anda harus bersaing dengan ribuan website lainnya untuk mendapatkan tempat tersebut.

Namun sebagai profesional, agency pembuatan website dapat dengan mudah menempatkan website Anda sebagai yang teratas di hasil pencarian seperti Google. Agency dapat membuat website yang berkualitas, sehingga memberi peluang besar untuk mesin pencari menempatkannya di halaman teratas saat pengguna mencari kata kunci yang relevan.

2. Website Unik dan Personal

Keuntungan selanjutnya jika menggunakan jasa agency adalah Anda dapat membangun website yang unik dan identik dengan persona brand yang ingin Anda bangun. Agency dapat melakukan personalisasi website secara custom sesuai dengan tampilan yang Anda inginkan. 

Website dengan tampilan yang unik dan menarik dapat memberikan pengalaman yang berbeda untuk para pengunjungnya. Hal ini juga dapat efektif menarik banyak pengunjung dan membuat pengguna betah mengunjungi website bisnis Anda.

3. Pengalaman Terbaik untuk Konsumen

Satu lagi keuntungan jika Anda menyewa agency untuk membuat bisnis website, yaitu memberi pengalaman yang terbaik untuk konsumen saat mereka mengunjungi bisnis Anda. Dengan meminta bantuan agency, Anda dapat memenuhi kepuasan konsumen.

Buat konsumen mendapatkan pengalaman terbaik dengan memberi interface website yang menarik dan navigasi yang mudah. 

4. Otomatisasi Fungsi Bisnis

Keuntungan berikutnya adalah otomatisasi fungsi bisnis. Agensi tidak hanya membantu Anda membuat website dengan tampilan menarik, namun juga dapat melakukan kustomisasi website tersebut dengan berbagai fungsi otomatis di dalamnya. 

Misalnya, agensi dapat membuat fitur yang dapat berfungsi untuk mengkonversi pengunjung website potensial yang dapat menjadi konsumen Anda. Dengan begitu, Anda dapat melihat data dari pengunjung dengan mudah. 

5. Pemeliharaan Website yang Mudah

Keuntungan yang terakhir adalah pemeliharaan website yang mudah. Agency tak hanya selesai dengan membuatkan Anda website yang menarik berkualitas. Sebuah agensi pembuat website juga memastikan Anda dapat memelihara dan mengembangkan website yang telah dibuat dengan mudah.

Selain menggunakan jasa pembuat website, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menggunakan jasa pemeliharaan agar performa website dapat tetap optimal dari waktu ke waktu.

Tips Memilih Agensi untuk Pembuatan Website Bisnis

Setelah mengetahui keuntungan apa saja yang didapat, apakah Anda sudah mulai tertarik untuk menyewa agensi dalam pembuatan website bisnis Anda? Jika iya, jangan terburu-buru. 

Kenali beberapa tips ini agar Anda dapat memilih agensi yang tepat dan berkompeten dalam membuat website bisnis yang berkualitas.

1. Tinjau Portofolio Agensi

Tips utama yang perlu Anda lakukan adalah meninjau portofolio. Sebelum Anda memilih agensi pembuat website, penting bagi Anda untuk melihat portofolio dan hasil karya agensi yang akan Anda tuju. Dengan melihat portofolio, Anda dapat mengetahui gambaran gaya desain dan kepribadian agensi. 

Agensi yang mempunyai portofolio yang beragam, menunjukkan fleksibilitas mereka dalam menangani berbagai proyek.

Tak hanya menampilkan karya-kaya dari proyek yang pernah agensi jalankan, portofolio juga berisi uraian proses kerja dari setiap pembuatan website. Dalam portofolio, Anda dapat mengetahui tantangan yang agensi hadapi hingga cara mereka menuntaskan proyek tersebut. 

Dengan begitu, Anda dapat menilai apakah pengalaman agensi relevan dan dapat memenuhi standar yang Anda inginkan untuk membuat website bisnis. 

2. Cek Ulasan Klien Sebelumnya

Selain melihat portofolio, Anda juga harus mendengar bagaimana ulasan perusahaan-perusahaan yang pernah menyewa jasa agensi yang ingin Anda tuju. Ulasan dan testimoni sangat penting untuk melihat kualitas dan profesionalitas agensi dalam menjalankan pekerjaannya.

Ulasan klien biasanya berisi pengalaman klien selama bekerja sama dengan agensi, dari komunikasi, kecepatan pengerjaan, hingga kualitas yang dicapai. 

Klien yang memberikan ulasan positif menunjukkan kualitas agensi yang mumpuni dan totalitas dalam menyediakan jasa. Sebaliknya, agensi yang mempunyai banyak ulasan negatif mengindikasi adanya masalah dalam layanan yang mereka berikan.

3. Lihat Pengalaman Agensi

Tips selanjutnya dan yang paling penting adalah melihat pengalaman agensi. Sebaiknya pilih agensi yang sudah mempunyai jam terbang tinggi, mereka biasanya lebih matang dan memiliki sistem kerja yang terstruktur. 

Agensi yang sudah lama beroperasi juga mengartikan mereka sudah menuntaskan berbagai macam proyek dengan berbagai macam klien, mereka lebih terpercaya untuk memenuhi kebutuhan klien.

4. Pertimbangkan Harga

Tips satu ini juga tak kalah penting, yaitu memilih agensi yang sesuai dengan budget Anda. Setiap agensi menawarkan jasa mereka dengan harga yang bervariasi. Biasanya, semakin tinggi tingkat kesulitan pembuatan website, maka akan semakin tinggi harga yang mereka patok.

Pahami apa-apa saja yang ingin Anda hadirkan dalam website, dan pertimbangkan biaya yang harus Anda keluarkan untuk memenuhi hal tersebut.

Bangun Website dan Kembangkan Bisnis dengan Agensi Terpercaya

Membangun website bisnis dengan menyewa jasa agensi adalah pilihan yang tepat dan praktis. Salah satu agensi yang dapat Anda percaya untuk membuat website dan mengembangkan bisnis Anda adalah BigEvo Digital Agency.

BigEvo berpengalaman dalam menyusun strategi digital marketing berbagai perusahaan besar di Indonesia. Ada berbagai layanan digital di BigEvo yang bisa Anda manfaatkan untuk kembangkan bisnis Anda.

Layanan tersebut antara lain seperti Web Development, Digital Ads, SEO Optimization, KOL Marketing, Social Media Marketing, dan masih banyak lagi. Segera hubungi tim profesional kami di email team@bigevo.com untuk berkonsultasi kebutuhan bisnis Anda. BigEvo, your trusted digital agency.  



Share:



5 Keuntungan Pakai Jasa Buat Website Agency
Menggunakan jasa buat website agency untuk membangun website bisnis Anda dapat memberikan berbagai keuntungan. Simak selengkapnya di sini! ...
by Izza  |  18 Oct 2024
Jenis Website dan Panduan Lengkap Mengenalnya
Jenis website dibagi dalam dua kelompok, yaitu berdasarkan kontennya dan berdasarkan sifatnya. Simak penjelasan selengkapnya di sini! ...
by Izza  |  18 Sep 2024
Langkah dan Tips Mudah Membuat Website Toko Online dengan WordPress
Buat website toko online Anda menggunakan WordPress hanya dalam beberapa langkah. Simak cara dan tips selengkapnya di sini! ...
by Izza  |  22 Jul 2024
    Whatsapp BigEvo