4 Manfaat Jasa Kelola Instagram Bersama Profesional di BIGEVO

Jasa kelola Instagram

Memanfaatkan jasa kelola Instagram dapat membantu meningkatkan bisnis Anda secara signifikan. Di era digital dan teknologi seperti sekarang ini, menerapkan praktik pemasaran online sudah menjadi sebuah kebutuhan. Termasuk dengan promosi melalui media sosial atau social media marketing.

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang terbilang populer, terutama di kalangan anak muda. Di tahun 2021 saja, Instagram memiliki 1 miliar pengguna di seluruh dunia dengan 63% pengguna aktif. 

Hal ini tentu menjadi peluang yang terlalu sayang untuk dilewatkan, terutama bagi para pegiat bisnis. Dengan pengelolaan yang tepat, Instagram bisa menjadi media yang efektif dan efisien untuk bisnis Anda.

Untuk itu, pastikan Anda memahami terlebih dahulu mengenai pengelolaan Instagram secara profesional. Pembahasan kali ini akan mengulas lebih lanjut mengenai hal tersebut dan manfaatnya bagi bisnis Anda.

Langsung saja simak pembahasan lengkapnya dibawah ini, ya!

Memahami Pengelolaan Instagram Secara Profesional

Pemasaran melalui Instagram dapat menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan bisnis Anda. Seperti yang telah diulas sebelumnya, salah satu keunggulan Instagram adalah memiliki banyak pengguna. Keunggulan ini tentu dapat Anda manfaatkan untuk menyasar mereka menjadi target pasar bisnis Anda.

Selain itu, karakter Instagram yang sangat visual membuatnya digemari banyak orang. Karakter ini juga memudahkan Anda saat hendak mempromosikan produk tertentu. Anda bahkan dapat membuat katalog produk yang menarik di Instagram.

Hal inilah yang membuat Instagram menjadi salah satu platform promosi dengan peluang yang cukup menjanjikan. Anda bisa menyasar target market tertentu dan berinteraksi langsung dengan mereka. Dari sini, Anda dapat membuat pemetaan target market dan menganalisis bagaimana karakter mereka.

Tak hanya itu, promosi melalui Instagram juga dapat meningkatkan angka penjualan secara signifikan. Target market bisnis Anda bisa lebih mudah melihat dan mengenali produk yang dimiliki. Dengan strategi dan konten yang tepat, bukan tak mungkin angka penjualan jadi melejit.

Namun meski memiliki banyak keunggulan, promosi melalui Instagram harus dikelola dengan baik. Penggunaan platform media sosial tersebut untuk pribadi tentunya berbeda dengan penggunaan profesional dan bisnis. Anda juga memerlukan strategi yang jitu agar bisa menarik target market.

Disinilah peran jasa kelola Instagram kemudian muncul. Para profesional tentunya lebih memahami bagaimana strategi yang tepat dan konten yang bisa menarik banyak orang. Dan lebih penting lagi, yang bisa membuat Anda mencapai tujuan-tujuan bisnis.

Mulai dari menyebarkan brand awareness, meningkatkan engagement dengan target market, sampai mendorong angka penjualan. Anda dapat mendiskusikan mengenai tujuan-tujuan tersebut dan bisnis atau brand secara keseluruhan untuk memaksimalkan promosi melalui Instagram.

Fitur Instagram dan Fungsinya untuk Bisnis

Membahas pengelolaan dan jasa optimasi Instagram tentu tak lengkap tanpa mengenal fitur-fiturnya. Instagram sendiri selalu memiliki fitur-fitur terbaru yang bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh penggunanya.

Berikut beberapa fitur Instagram yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan bisnis.

Instagram Post

Fitur pertama yang mungkin Anda juga sudah familiar adalah Instagram post. Melalui fitur ini, Anda bisa membuat konten foto dan video yang menarik terkait bisnis Anda. Agar bisa menjangkau lebih banyak orang, Anda juga dapat mempromosikan post tersebut melalui Instagram Ads.

Instagram Stories

Selanjutnya ada Instagram stories, salah satu fitur yang paling banyak digunakan oleh para pengguna platform ini. Fitur ini memungkinkan konten Anda ditayangkan selama 24 jam saja dan tidak tersimpan di profil akun seterusnya.

Penayangan dalam kurun waktu tertentu ini justru yang membuat orang sering menggunakannya. Anda juga dapat memanfaatkan fitur ini sebagai sarana promosi karena tak sedikit pengguna Instagram yang sering melihat konten di stories.

Instagram Shop

Bagi Anda pemilik bisnis atau sedang mengelola brand tertentu, fitur Instagram shop wajib untuk dimanfaatkan. Anda dapat mengunggah konten terkait produk melalui fitur ini sehingga target market dapat lebih mudah menemukannya. Pastikan untuk membuat konten promosi yang menarik secara visual, ya!

Manfaat Menggunakan Jasa Kelola Instagram

Setelah memahami pengelolaan Instagram secara profesional dan fitur-fiturnya, selanjutnya Anda perlu mengetahui apa saja manfaatnya. Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan jasa profesional untuk mengelola Instagram bisnis.

Menghemat Waktu dan Tenaga

Hal pertama yang bisa Anda dapatkan dari menggunakan jasa optimasi Instagram adalah penghematan waktu dan tenaga. Anda tidak perlu turun tangan langsung untuk mengelola Instagram dan membuat konten yang menarik. Materi promosi juga bisa lebih maksimal jika di-handle oleh para ahli yang sudah profesional.

Membangun dan Meningkatkan Brand Awareness

Manfaat selanjutnya yang bisa Anda dapat adalah Instagram dapat membantu membangun serta meningkatkan brand awareness. Banyaknya pengguna di Instagram membuat bisnis Anda bisa menjangkau lebih banyak target market dan para pelanggan potensial.

Manfaat ini cocok bagi Anda dengan bisnis yang terbilang baru dan membutuhkan brand awareness yang lebih luas. Atau ketika Anda ingin memperkenalkan produk baru, maka Instagram dapat menjadi platform promosi yang tepat.

Menjadi Identitas Profesional Brand

Pengelolaan Instagram secara profesional akan menunjukkan identitas bisnis atau brand yang Anda miliki. Orang dapat lebih mudah menemukan dan mengenal jati diri bisnis atau brand Anda melalui Instagram. Bahkan tak sedikit juga orang yang mengecek kredibilitas sebuah brand melalui akun Instagram yang dimilikinya.

Meningkatkan Angka Penjualan

Manfaat terakhir yang tak kalah pentingnya dari pengelolaan dan promosi melalui Instagram adalah meningkatkan angka penjualan. Strategi dan konten promosi yang menarik dapat membuat orang terdorong untuk membeli produk yang ditawarkan.

Meningkatnya angka penjualan juga bisa Anda upayakan melalui promosi di media digital lainnya. Seperti pemasangan iklan digital, memanfaatkan berbagai platform media sosial, dan masih banyak lagi.

Pilih Jasa Kelola Instagram Profesional dan Terpercaya

Setelah mengetahui apa saja manfaat Instagram untuk bisnis, Anda tentu tidak ragu lagi untuk memanfaatkan platform tersebut. Agar hasilnya lebih maksimal, sebaiknya pengelolaan Instagram dilakukan dengan tepat dan profesional.

Meskipun platform media sosial yang satu ini terbilang user friendly dan mudah digunakan, namun pengelolaan untuk bisnis tentu beda lagi. Anda tidak bisa menyamakan bagaimana menggunakan dan mengelola akun Instagram pribadi dengan akun untuk bisnis atau brand.

Untuk itu, sebaiknya Anda mempercayakan proses pengelolaan Instagram kepada profesional yang sudah ahli. BigEvo Digital Agency siap membantu Anda dalam menerapkan social media marketing melalui Instagram dan platform lainnya.

Dengan pengalaman dan sepak terjang yang mumpuni, BigEvo merupakan pilihan terpercaya untuk bisnis Anda. Hal ini bisa Anda lihat dari banyaknya testimoni positif mengenai kerjasama pada project-project dengan klien ternama.

Anda juga bisa menerapkan layanan digital marketing lainnya untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Seperti paid digital advertising, programmatic marketing, web development, SEO strategy, dan masih banyak lagi.

Jadi, tunggu apa lagi? Percayakan BigEvo untuk jasa kelola Instagram dan media sosial lainnya. Hubungi team@bigevo.com untuk informasi lebih lanjut mengenai strategi digital marketing yang tepat untuk bisnis Anda. BigEvo, your trusted digital agency.



Share:



Pentingnya Jasa Social Media untuk UMKM dan Cara Memilihnya
Simak bagaimana peranan penting jasa social media untuk perkembangan bisnis UMKM di era digital seperti sekarang dan cara memilih jasa yang tepat. ...
by Izza  |  19 Feb 2024
Pentingnya Jasa Copywriting dan Pengaruhnya untuk Bisnis
Jasa copywriting adalah layanan profesional di bidang pemasaran yang menekankan seni dan keterampilan menulis untuk menciptakan teks persuasif.   ...
by Izza  |  27 Nov 2023
Media Sosial untuk Bisnis: Pengertian, Manfaat, dan Tips Penggunaannya
Media sosial untuk bisnis memiliki peranan penting di era digital seperti sekarang, yang mana dapat mendorong perkembangan secara efektif dan efisien. ...
by Izza  |  20 Oct 2023
    Whatsapp BigEvo