Digital Ahensi dan Manfaatnya untuk Mengembangkan Bisnis

digital ahensi

Digital agency, atau yang kerap disebut digital ahensi, memegang peranan penting dalam ranah praktik digital marketing. Digital marketing sendiri memang menjadi trend yang terus meningkat dari tahun ke tahun, seiring dengan perkembangan teknologi internet.

Hal ini untuk menjawab kebutuhan brand dan bisnis agar terus berkembang mengikuti zaman. Di masa dimana hampir semua orang menjangkau internet setiap hari, penerapan digital marketing sangat penting bagi kelangsungan bisnis Anda.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, Anda perlu menggunakan strategi digital marketing yang tepat. Ada banyak strategi yang bisa diterapkan dalam digital marketing, namun belum tentu semuanya cocok untuk produk, brand, atau bisnis Anda.

Disinilah peran agensi digital muncul. Dengan tim profesional, agensi digital dapat membantu Anda menerapkan strategi yang tepat. Pembahasan kali ini akan mengulas mengenai manfaat dari digital ahensi berikut dengan layanan yang bisa Anda gunakan.

Simak selengkapnya dibawah ini, ya!

Manfaat Menggunakan Digital Ahensi

Agensi digital semakin populer karena mereka memberikan lebih banyak manfaat bagi perusahaan, bisnis, atau brand. Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan layanan dari digital ahency.

Menghemat Waktu dan Tenaga

Manfaat pertama yang bisa Anda dapat adalah menghemat waktu dan tenaga. Dengan menggunakan agensi digital, Anda tidak perlu repot-repot menerapkan strategi digital sendiri. Hal ini akan membantu Anda untuk lebih fokus pada hal-hal lain yang tentunya perlu diurus pada bisnis.

Selain itu, mempercayakan pada tim profesional yang sudah ahli akan jauh lebih efektif dan efisien. Agensi digital tentu sudah berpengalaman dan memiliki tim yang handal dalam proses penerapan strateginya. Jadi hasilnya pun akan lebih signifikan dibanding mencoba menerapkannya tanpa keahlian yang mumpuni.

Menjangkau Pasar yang Luas dan Tanpa Batas

Salah satu keunggulan pemasaran secara online atau digital marketing adalah jangkauan yang luas, tanpa terbatas wilayah tertentu atau bahkan waktu. Hal ini tentunya akan membantu brand atau bisnis Anda untuk berkembang secara pesat.

Melalui strategi-strategi yang dijalankan oleh agensi, produk atau brand Anda bisa dikenal oleh orang-orang di berbagai belahan dunia. Jadi cakupan bisnis Anda tidak hanya pada kota tertentu atau Indonesia saja, namun bisa sampai tingkat global.

Meningkatkan Konversi Atas Penjualan

Manfaat penggunaan digital ahency yang selanjutnya adalah meningkatkan konversi terhadap penjualan. Penggunaan strategi digital terbilang lebih efektif untuk mengarahkan target pasar melakukan tindakan tertentu. Dalam hal ini, tindakan yang dimaksud adalah pembelian terhadap produk yang dipromosikan.

Konversi yang terjadi melalui digital marketing juga lebih mudah untuk Anda pantau dan ukur. Anda dapat mengeceknya melalui digital analysis yang menunjukkan data-data dari iklan yang dipasang. Dari situ, Anda bisa melihat berapa tingkat konversi dari sebuah promosi atau strategi digital lainnya.

Meningkatkan Daya Saing Terhadap Kompetitor

Penggunaan agensi digital juga dapat membantu Anda dalam meningkatkan daya saing terhadap kompetitor bisnis. Strategi digital marketing bisa membangun sekaligus meningkatkan brand awareness. Hal ini tentu menjadi nilai tersendiri bagi Anda dibanding dengan kompetitor lain di bidang yang sama.

Menghemat Biaya yang Harus Dikeluarkan

Manfaat terakhir yang tak kalah pentingnya dan disukai oleh para pebisnis adalah dapat menghemat biaya. Biaya yang dikeluarkan dalam menjalankan strategi digital memang relatif lebih terjangkau dibanding dengan pemasaran konvensional atau offline. Terlebih lagi dengan hasil yang lebih terukur dan dapat dimaksimalkan dengan sebaik mungkin.

Layanan Digital Ahency untuk Perkembangan Bisnis

Setiap agensi digital memiliki layanan atau strategi digital yang bervariasi, bisa berbeda pada masing-masing agensi. Namun secara umum, berikut beberapa layanan yang bisa Anda dapatkan pada agensi digital.

Paid Digital Advertising

Layanan yang pertama adalah Paid Digital Advertising, atau dikenal juga dengan iklan digital berbayar. Sesuai dengan namanya, Anda akan memasang iklan berbayar pada platform digital. Ada berbagai platform yang bisa Anda gunakan, mulai dari mesin pencari, website, sampai media sosial.

Pemasangan iklan digital dapat disesuaikan dengan karakter konsumen untuk produk atau brand Anda. Dengan begitu, iklan yang dipasang dapat menyasar target pasar dengan lebih tepat dan mendapat angka konversi yang bagus.

Search Engine Marketing (SEM)

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, layanan digital ahensi yang selanjutnya adalah Search Engine Marketing atau SEM. SEM adalah pemasangan iklan atau kegiatan pemasaran melalui mesin pencari, dan salah satu yang paling populer adalah Google.

Anda tentu pernah melihat saat sedang berselancar di Google dan menemukan bagian paling atas yang bertuliskan “Ad”. Itulah yang disebut dengan SEM, yang biasanya mengarah pada website produk atau brand yang diiklankan.

Website Development & SEO

Jika ingin memasang SEM yang efektif, pastikan Anda juga memiliki landing page yang menarik. Untuk membuat landing page tersebut, Anda bisa menggunakan layanan Website Development dari agensi digital pilihan.

Tak hanya landing page, Anda juga bisa membangun website bisnis secara keseluruhan. Hal ini akan membantu bisnis atau brand Anda terlihat lebih profesional. Agar website Anda memiliki ranking yang bagus di mesin pencari, gunakan juga strategi SEO atau Search Engine Optimization.

Social Media Marketing & Management

Jika selama ini Anda menggunakan media sosial untuk berinteraksi dan memenuhi kebutuhan pribadi saja, ini saatnya memanfaatkan media tersebut untuk ranah profesional. Melalui Social Media Marketing, Anda bisa melakukan pemasaran yang efektif dan tentunya meningkatkan performa bisnis.

Ada berbagai strategi marketing yang bisa Anda jalankan melalui media sosial. Seperti pemasangan iklan, pelaksanaan campaign digital, pembuatan brand activation, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, Anda juga dapat menyerahkan pengelolaan media sosial bisnis kepada agensi pilihan. Melalui Social Media Management yang tepat, Anda dapat membangun brand awareness sekaligus loyalitas konsumen.

KOL Marketing

Layanan yang juga dapat Anda manfaatkan untuk meningkatkan angka penjualan dan bisnis secara keseluruhan adalah KOL Marketing. Dengan layanan ini, Anda bisa memasarkan brand melalui Key Opinion Leader (KOL) yang sudah memiliki basis audience yang kuat.

Pilih Digital Ahensi yang Kredibel dan Terpercaya

Setelah mengetahui apa saja manfaat dan layanan dari digital ahensi, tentu Anda memahami betapa pentingnya pemilihan agensi yang tepat. Pastikan Anda memilih agensi yang kredibel, terpercaya, dan tentunya berpengalaman dalam mengelola strategi digital untuk bisnis.

Namun Anda tidak perlu khawatir, jasa dengan kriteria tersebut bisa Anda temui pada BigEvo Digital Agency. BigEvo telah dipercaya oleh banyak brand dan telah membantu perkembangan bisnis melalui ranah digital.

Bersama BigEvo, Anda bisa mendiskusikan kebutuhan apa saja yang dimiliki bisnis maupun brand yang Anda pegang. Dengan tim profesional yang handal, BigEvo siap membantu Anda dalam mencapai tujuan dan target bisnis yang diharapkan.

Untuk informasi dan diskusi lebih lanjut, Anda bisa langsung menghubungi kami di team@bigevo.com. Tim kami selalu terbuka untuk membantu kebutuhan produk, brand, maupun bisnis Anda. BigEvo, your trusted digital agency.



Share:



5 Cara Jualan Online, Dulang Cuan Jadi Makin Mudah
Ini dia 5 cara jualan online yang ampuh agar bisnis Anda bisa mendulang cuan dengan mudah di era digital seperti sekarang. Baca selengkapnya di sini. ...
by Izza  |  27 Dec 2023
7 Strategi Promosi UKM untuk Berkembang dan Sukses di Pasaran
Temukan apa saja strategi promosi UKM yang dapat membantu untuk berkembang dan sukses pada era digital seperti sekarang ini. Selengkapnya di sini. ...
by Izza  |  27 Dec 2023
5 Jenis Iklan untuk UMKM Agar Sukses di Era Digital
Penggunaan iklan untuk UMKM memiliki peranan penting agar bisnis Anda bisa berkembang & sukses di era digital. Simak apa saja jenis-jenisnya di sini. ...
by Izza  |  15 Dec 2023
    Whatsapp BigEvo