Jasa SEO dan Keunggulannya untuk Perkembangan Bisnis

jasa seo

Jasa SEO merupakan salah satu pilihan yang dapat Anda gunakan untuk mengembangkan bisnis, terutama untuk mengoptimasi website yang Anda miliki. SEO (Search Engine Optimization) merupakan proses optimasi situs dan konten website sehingga dapat muncul di halaman mesin pencarian.

Website sendiri memegang peranan yang penting dalam operasional bisnis Anda, terutama di era teknologi seperti sekarang ini. Anda dapat memanfaatkan website sebagai identitas bisnis, sampai platform untuk meningkatkan penjualan. Tak sedikit bisnis yang menyediakan fitur penjualan online melalui website yang mereka miliki.

Agar website Anda lebih mudah ditemukan di mesin pencari, praktik SEO perlu diterapkan. Karena itu penting untuk memahami konsep SEO untuk optimasi website dan bisnis secara keseluruhan. Tak hanya itu, Anda juga perlu mengetahui apa manfaat SEO untuk bisnis Anda.

Simak selengkapnya dibawah ini, ya!

Apa Itu Jasa SEO?

Pada dasarnya, SEO adalah proses yang dilakukan secara organik untuk mengoptimalkan halaman website agar peringkatnya meningkat di mesin pencari. Proses optimasi ini biasanya menggunakan keyword, meta deskripsi, dan lain sebagainya. Lalu, bagaimana hubungannya dengan bisnis atau brand?

Seperti yang mungkin juga telah Anda alami sendiri, sekarang ini kebanyakan orang langsung menelusuri internet setiap mencari sesuatu. Dari mesin pencari, orang akan menemukan banyak halaman website dengan informasi yang mereka butuhkan. Dan tentunya orang akan mengklik halaman website yang berada di halaman pertama.

Mengapa begitu? Karena tak sedikit yang menganggap halaman pertama di mesin pencari berisi informasi yang bagus dan kredibel. Selain itu, banyak juga orang yang malas mencari di halaman selanjutnya jika sudah bisa menemukan di halaman pertama.

Disinilah peran jasa SEO Indonesia muncul. SEO akan membantu mendongkrak peringkat website Anda sehingga bisa lebih mudah ditemukan. Bukan tak mungkin bahwa dengan praktik SEO yang tepat, website Anda bisa ditemukan pada halaman pertama di mesin pencari.

Sebenarnya SEO bisa diterapkan di berbagai mesin pencari, seperti Google, Bing, dan Yahoo. Namun praktiknya memang paling banyak diterapkan pada Google, yang dikenal juga dengan SEO Google. 

Hal ini karena Google memiliki pengguna paling banyak jika dibandingkan dengan mesin pencari lainnya. Bahkan orang-orang pun familiar dengan istilah Googling, yaitu aktivitas melakukan pencarian pada mesin pencari Google.

Jadi tak heran jika banyak pebisnis yang ingin brand atau bisnisnya muncul di halaman pertama Google. Dengan muncul di halaman pertama Google, kemungkinan orang mengklik website pun lebih tinggi. Hal ini tentunya akan berpengaruh terhadap performa website sekaligus bisnis secara keseluruhan.

BACA JUGA: Pengertian SEO dan Cara Kerjanya Dalam Digital Marketing

Manfaat Penerapan SEO untuk Bisnis

Selain membuat orang dapat menemukan website Anda dengan mudah, SEO juga memiliki berbagai manfaat lainnya. Berikut beberapa manfaat penerapan SEO yang tepat untuk website dan bisnis Anda.

Membangun dan Meningkatkan Brand Awareness

Seperti yang telah diulas pada bagian sebelumnya, kebanyakan orang langsung googling ketika mencari sebuah informasi. Hal ini menjadikan Google sebagai sarana yang sangat strategis untuk membangun dan meningkatkan brand awareness.

Namun perlu dipahami bahwa hasil penerapan SEO tidak muncul secara instan, begitu juga proses pembangunan brand awareness. Secara garis besar, pelanggan potensial akan tertarik dengan produk atau brand Anda setelah mengunjungi website sekitar tiga sampai lima kali.

Menyasar Target Market yang Tepat

Manfaat menggunakan jasa SEO profesional Jakarta dan kota-kota lainnya adalah dapat menyasar target market yang tepat. Praktik SEO mengandalkan kata kunci atau keyword, dimana keyword ini dibuat berdasarkan relevansi dengan produk maupun audience. Jadi orang yang mencari keyword tersebut merupakan calon pelanggan potensial untuk bisnis Anda.

Karena itu, pastikan untuk membuat keyword yang relevan dan banyak dicari calon pelanggan. Pastikan juga konten pada website Anda memuat informasi yang dicari oleh target audience.

Sebagai Investasi Jangka Panjang

Seperti yang telah diulas sebelumnya, praktik SEO bukanlah sesuatu yang memberikan hasil instan. SEO merupakan investasi jangka panjang yang akan sangat berguna bagi brand atau bisnis Anda. Dengan menerapkan SEO, website Anda dapat bertahan pada mesin pencari dalam waktu yang lama. 

Terutama jika dibandingkan dengan pemasangan iklan berbayar di halaman pertama Google. Begitu Anda berhenti memasang iklan, maka traffic website bisa langsung terjun bebas. Berbeda dengan SEO yang bisa bertahan lama tanpa harus melakukan pemasangan iklan berbayar.

Meningkatkan Angka Penjualan

Manfaat terakhir yang tak kalah pentingnya adalah SEO dapat membantu meningkatkan angka penjualan. SEO dapat menjangkau target market dengan lebih luas, karena pengguna mesin pencari lebih banyak dibanding media sosial dan media lainya.

Ketika orang mudah untuk menemukan website Anda, tak menutup kemungkinan mereka akan melakukan pembelian. Terlebih lagi jika di website Anda terdapat fitur atau menu khusus untuk pembelian online.

Tips Memilih Jasa SEO Indonesia yang Tepat

Memahami praktik SEO tak akan lengkap jika tak disertai pemilihan jasa atau agensi yang tepat. Penerapan SEO memang membutuhkan keahlian dan teknik tertentu, yang sebaiknya dilakukan oleh para ahli yang profesional.

Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat memilih layanan SEO untuk website.

Lihat Sepak Terjang dan Pengalaman

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah bagaimana sepak terjang agensi yang akan dipilih. Pastikan agensi tersebut telah berpengalaman dalam penerapan SEO, dan lebih baik lagi jika memahami proses website development.

Anda bisa melihatnya dari review atau testimoni dari pelanggan yang menggunakan jasa yang sama. Jangan lupa untuk mempertimbangkan referensi dan rekomendasi dari orang yang Anda percaya.

Meminta Audit Terhadap Website

Jika sudah ada agensi yang menarik perhatian Anda, Anda dapat meminta mereka melakukan audit terhadap website. Audit ini mencakup audit teknis dan penelusuran halaman website Anda.

Dari audit tersebut, agensi akan mempelajari upaya peningkatan yang perlu dilakukan dan hasil yang diharapkan. Ini merupakan semacam tes yang Anda berikan untuk menilai apakah agensi tersebut benar-benar menguasai bidang SEO serta penerapannya atau tidak.

Pilih Jasa SEO Jakarta yang Kompeten dan Terpercaya

Tips terakhir yang tak kalah pentingnya adalah memilih agensi yang kompeten dan terpercaya. Jika Anda sedang mencari jasa SEO Jakarta Selatan dan kota-kota lainnya, Anda dapat mempercayakan pada BigEvo Digital Agency.

BigEvo hadir dengan tim yang kompeten dan terbukti berpengalaman dalam menjalankan strategi digital yang jitu. Anda dapat melihat testimoni positif dari nama-nama besar yang telah mempercayakan brand mereka pada BigEvo.

Tak hanya penerapan praktik SEO, Anda juga bisa mempercayakan proses pembangunan web atau Website Development pada BigEvo. Begitu juga dengan berbagai strategi digital lainnya, seperti Digital Advertising, Social Media Management, dan masih banyak lagi.

Jadi, tunggu apa lagi? Kembangkan bisnis dan optimasi website Anda dengan jasa SEO di BigEvo. Hubungi tim profesional kami di team@bigevo.com untuk informasi selanjutnya mengenai kebutuhan bisnis Anda. BigEvo, your trusted digital agency.



Share:



Pentingnya Menggunakan Jasa SEO dan 5 Jenis Layanan untuk Optimalkan Performa Website
                                        Jasa SEO yang kredibel akan menerapkan teknik SEO secara tepat dalam mendongkrak performa ...
by Izza  |  07 Aug 2023
Organic Traffic: Pengertian dan Cara Meningkatkannya
Organic traffic merupakan salah satu istilah yang lekat dengan dunia digital marketing, terutama jika membahas website. Pembahasan ini akan mengulas t ...
by Izza  |  26 Dec 2022
Keyword Density: Pengertian, Jumlah yang Ideal, dan Cara Menerapkannya
Karena keyword density berbicara tentang kepadatan kata kunci yang digunakan, Anda tentu ingin tahu berapa banyak jumlah yang tepat. Berapa keyword ya ...
by Izza  |  22 Dec 2022
    Whatsapp BigEvo