Jasa Google Ads Beserta Jenisnya Untuk Bisnis

Jasa Google Ads

Jasa Google Ads merupakan salah satu sarana promosi atau pemasaran yang terbilang efektif untuk bisnis. Google merupakan salah satu platform digital yang populer dan memiliki banyak pengguna di seluruh dunia. Keberadaan Google ini tentu saja dapat Anda manfaatkan untuk mengembangkan bisnis.

Terlebih lagi di era informasi seperti sekarang ini, dimana internet dan dunia digital memegang peranan yang besar. Proses pemasaran yang tadinya hanya berfokus pada platform offline kini sudah merambah ke platform online atau digital.

Jadi tidak heran jika banyak brand yang bukan saja menggunakan iklan konvensional, namun juga mengandalkan iklan digital. Salah satu bentuk iklan digital yang sering digunakan oleh para pebisnis adalah Google Ads.

Bagi Anda yang sedang mencari jasa iklan google, sebaiknya simak terlebih dahulu pembahasan ini. Pembahasan kali ini akan mengulas lebih lanjut untuk mengetahui Google Ads, jenis-jenis, serta manfaatnya untuk kelangsungan bisnis Anda.

Simak selengkapnya berikut ini, ya!

Mengenal Jasa Google Ads

Anda mungkin sudah familiar dengan Google dan hampir setiap hari mengakses halaman mesin pencarinya. Namun sudahkah Anda memahami apa itu Google Ads?

Google Ads adalah layanan periklanan yang memungkinkan Anda mempromosikan bisnis atau situs web Anda. Platform periklanan ini membantu bisnis memaksimalkan anggaran pemasaran mereka. Dengan begitu, Anda dapat membuat iklan, menyiapkan kampanye, dan mengelola anggaran melalui interface yang mudah digunakan.

Bisa terlihat dari namanya, Google Ads merupakan platform periklanan atau promosi yang dimiliki oleh perusahaan digital raksasa Google. Platform periklanan ini merupakan salah satu yang terbesar di dunia, terbilang dengan pengeluaran lebih dari $100 miliar pada tahun 2016.

Ketika Anda membuat Google Ads, iklan tersebut akan ditampilkan di mesin pencari Google. Iklan tersebut bisa berupa iklan teks, iklan gambar, atau iklan video. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengoptimalkan iklan di berbagai channel Google lainya, seperti YouTube, Gmail, Google Display, dan lain sebagainya.

Melalui jasa Google Ads, Anda dapat menjangkau target market yang lebih luas dan besar. Iklan ditargetkan berdasarkan kata kunci dan informasi kontekstual yang disediakan oleh pengiklan. Platform ini juga memiliki alat berbeda yang memungkinkan pengiklan melacak kinerja campaign, menganalisis data, dan meningkatkan ROI.

Google Ads dapat membuat iklan yang dipersonalisasi dan relevan untuk setiap pengguna berdasarkan perilaku penjelajahan sebelumnya. Selain itu, Google Ads juga dapat mengumpulkan informasi dari sumber lain seperti media sosial dan mesin pencari untuk membuat campaign iklan yang lebih bertarget.

Baca Juga: Google Ads Adalah Platform Periklanan Berbayar, Ini Panduannya

Memahami Jenis-jenis Google Ads

Setelah memahami apa itu Google Ads, Anda perlu mengetahui apa saja jenis-jenis iklan yang dapat digunakan. Berikut beberapa jenis iklan yang biasa diterapkan oleh jasa Google Ads untuk mengembangkan bisnis.

Google Search Ads

Jenis yang pertama adalah Google Search Ads, yaitu iklan yang muncul di mesin pencarian Google. Jika Anda pernah mengetikkan sebuah topik dan melihat tampilan halaman Google dengan tulisan “Ad”, maka itulah Google Search Ads.

Google Display Ads

Selanjutnya adalah Google Display Ads, yaitu iklan yang muncul ketika Anda sedang membuka website tertentu. Anda tentu pernah ketika membuka sebuah website, terdapat banner iklan yang biasanya di bagian atas atau pinggir kanan. Iklan tersebut yang dimaksud dengan Display Ads.

Google Shopping Ads

Jenis selanjutnya adalah Shopping Ads yang sering dimanfaatkan oleh jasa pasang iklan di Google untuk mempromosikan produk secara visual. Pada jenis iklan yang satu ini, biasanya disertakan gambar dan harga produk. Dengan begitu, orang akan lebih mudah tertarik dengan produk yang diiklankan.

Google AdMob

Satu lagi jenis iklan yang juga dapat Anda gunakan adalah Google AdMOb, yang merupakan kepanjangan dari Ad on Mobile. Pemasangan iklan ini dapat terlihat pada aplikasi mobile atau ponsel target market Anda. Iklan ini cocok bagi Anda yang memiliki aplikasi seluler untuk bisnis Anda.

Google Video Ads

Sesuai dengan namanya, Google Video Ads merupakan layanan iklan yang berbentuk video. Iklan jenis ini dapat ditayangkan di platform YouTube atau sebagai display di website. Bentuknya pun beragam, seperti iklan instream, iklan discovery, iklan bumper, dan lain-lain.

Manfaat Penggunaan Google Ads untuk Bisnis

Google Ads sekarang digunakan oleh pengiklan yang ingin menjangkau lebih banyak orang dan menghasilkan lebih banyak uang dengan iklan mereka. Selain itu, mereka dapat menggunakan fitur penargetan lanjutan Google untuk membuat pemirsa khusus dari demografi atau minat tertentu.

Manfaat menggunakan jasa Google Ads mencakup kemampuan untuk menargetkan pelanggan, menjangkau audiens yang lebih luas, dan menciptakan kehadiran merek.

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan Google Ads.

Penargetan Audience Mudah dan Jangkauan Luas

Manfaat pertama yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan Google Ads adalah mempermudah penargetan audience terbaik untuk bisnis. Anda bisa menargetkan audience secara spesifik sesuai dengan karakter dan demografi yang sejalan dengan brand. 

Tak hanya itu, Google Ads memungkinkan Anda mendapat jangkauan audience yang luas. Sebagai platform populer di dunia, Google Ads dapat membuat iklan Anda dilihat oleh orang yang banyak. Dengan begitu, iklan yang dipasang bisa lebih efektif dan memberi hasil yang signifikan.

Biaya Iklan Lebih Efisien dan Terkontrol

Salah satu manfaat Google Ads yang membuatnya disukai oleh para pebisnis adalah adanya pengaturan dan pemilihan biaya yang jelas. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengatur biaya iklan yang akan dikeluarkan dengan mudah. Anda dapat memilih opsi iklan mana yang sesuai dengan budget dan target yang diharapkan.

Mudah Melakukan Pengukuran dan Analisis

Manfaat penggunaan jasa iklan Google Ads yang terakhir adalah kemudahan dalam melakukan pengukuran dan analisis. Dengan menggunakan Google Ads, Anda bisa memantau apakah iklan tersebut berpengaruh terhadap pergerakan bisnis. 

Misalnya dengan melihat berapa banyak pengunjung website yang datang dari iklan, tindakan atau pembelian audience yang berasal dari iklan, dan lain sebagainya. Hal ini juga akan memudahkan proses analisis nantinya, yaitu untuk mengevaluasi apakah iklan berjalan efektif atau tidak.

Pilih Jasa Google Ads yang Kompeten dan Terpercaya

Setelah mengetahui apa saja manfaat dan jenis Google Ads untuk bisnis, tentu Anda sudah tidak ragu lagi untuk menggunakan layanan google ads. Agar hasil pemasangan iklan digital tersebut lebih maksimal, sebaiknya Anda menggunakan bantuan profesional yang memberikan jasa adwords.

Soal itu, Anda tidak perlu pusing-pusing mencarinya. BigEvo Digital Marketing Agency merupakan jawaban yang tepat untuk menjawab kebutuhan pemasangan iklan bisnis Anda. Dengan sepak terjang yang terbukti dan tim ahli yang kompeten, BigEvo siap membantu pemasaran bisnis Anda dalam ranah digital.

Anda dapat mempercayakan berbagai layanan dan strategi digital yang dimiliki BigEvo. Mulai dari pemasangan iklan digital atau Digital Advertising, Social Media Management, SEO Optimization, Programmatic Marketing, dan masih banyak lagi. Tim ahli BigEvo akan menganalisis dan membuat plan serta strategi yang tepat bagi bisnis Anda.

Jadi, kembangkan bisnis Anda melalui berbagai strategi digital yang tepat dan jasa Google Ads di BigEvo. Hubungi tim profesional kami di team@bigevo.com untuk informasi lebih lanjut mengenai kebutuhan bisnis Anda. BigEvo, your trusted digital agency.



Share:



Pentingnya Jasa Iklan Digital Marketing dan Cara Memilihnya
Jasa iklan digital marketing adalah layanan yang menyediakan solusi pemasaran melalui platform digital. Cek cara kerja dan tips memilihnya di sini. ...
by Izza  |  20 Nov 2023
TikTok Ads: Keuntungan, Jenis, Cara Memasang, dan Tips Mengoptimalkannya
Simak lebih mendalam mengenai TikTok Ads dalam artikel ini. Mulai dari keuntungan, jenis-jenis, cara memasang, sampai tips mengoptimalkannya.   ...
by Izza  |  13 Nov 2023
Facebook Advertising: Pengertian, Manfaat, Jenis, dan Cara Menggunakannya
Facebook Advertising adalah bentuk pemasaran yang memungkinkan pengguna Facebook untuk mempromosikan produk, layanan, atau konten kepada audiens.  ...
by Izza  |  02 Nov 2023
    Whatsapp BigEvo