TikTok Agency Jakarta dan Perannya untuk Meningkatkan Bisnis

TikTok agency Jakarta

TikTok agency Jakarta merupakan salah satu opsi yang dapat Anda pilih untuk meningkatkan performa bisnis. Mengembangkan bisnis melalui ranah digital terutama media sosial seperti TikTok memang memiliki peluang yang cukup besar.

Meski terbilang baru dibanding platform media sosial lain, TikTok berkembang cepat dan memiliki jumlah pengguna yang cukup besar. Hal ini pun dimanfaatkan oleh para pebisnis untuk dapat mengembangkan usahanya melalui platform TikTok.

Pembahasan kali ini akan mengulas lebih lanjut mengenai peran TikTok marketing berikut keunggulannya untuk perkembangan bisnis. Simak selengkapnya dibawah ini, ya!

Mengenal TikTok dan Perannya dalam Bisnis

Aplikasi TikTok pertama kali diluncurkan pada September 2016 dan dengan cepat menjadi populer karena menyederhanakan proses pembuatan video. Pengguna dapat mengunggah dan berbagi video di TikTok tanpa harus khawatir mengeditnya atau menambahkan musik karena aplikasi melakukan semuanya untuk Anda.

Selain itu, TikTok juga menjadi populer karena fitur-fitur uniknya seperti “Live” yang memungkinkan pengguna untuk menyiarkan diri mereka sendiri secara langsung di feed mereka secara real time. Fitur ini telah digunakan oleh selebriti seperti Justin Bieber yang telah menggunakan aplikasi untuk terhubung dengan penggemar mereka lebih dekat.

TikTok semakin populer selama beberapa tahun terakhir dan sekarang memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif. Hal ini menjadikan TikTok sebagai salah satu aplikasi media sosial paling populer di dunia.

Seiring dengan perkembangan platform media sosial ini, semakin banyak pebisnis yang melihatnya sebagai peluang. Pemasaran atau praktik digital marketing melalui TikTok pun mulai giat dilakukan. Praktik pemasaran digital ini dikenal juga dengan sebutan TikTok marketing.

TikTok marketing adalah cara bagi bisnis untuk menggunakan aplikasi untuk mencapai target demografis mereka. Ada banyak cara berbeda yang dapat dilakukan brand untuk menggunakan TikTok untuk mempromosikan produk dan layanan Anda. Tak sedikit juga yang memanfaatkan TikTok agency Jakarta untuk proses pemasaran secara digital.

Ide dibalik TikTok marketing adalah memberikan pengalaman yang lebih otentik dan pribadi bagi pengguna, yang membuat mereka lebih mungkin terlibat dengan brand. Hal ini karena pengguna merasa seperti sedang berinteraksi dengan brand di platform tersebut. 

Keunggulan Menggunakan Platform TikTok

Setelah memahami apa itu TikTok marketing, selanjutnya kita akan mengulas mengenai apa saja keunggulan platform yang satu ini. Berikut beberapa keunggulan platform TikTok yang bisa Anda maksimalkan untuk kebutuhan bisnis.

TikTok Memiliki Banyak Pengguna

TikTok memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan dan lebih dari 300 juta pengguna aktif harian. Sejumlah besar orang yang menggunakan aplikasi ini merupakan peluang bagi bisnis untuk menjangkau dan mengiklankan produk atau layanan mereka kepada mereka.

Beberapa brand sekarang menggunakan TikTok untuk mempromosikan diri dan produk mereka. Keuntungan utama TikTok adalah memiliki begitu banyak pengguna, yang berarti ada orang yang akan melihat konten Anda.

Dengan begitu, Anda memiliki peluang lebih tinggi untuk mendapatkan lebih banyak eksposur. Hal ini dapat bermanfaat bagi brand yang ingin beriklan di media sosial tetapi tidak memiliki cukup uang untuk melakukannya.

Terdapat Fitur TikTok Ads

Pada awalnya, TikTok hanyalah sebuah cara untuk terhubung dengan teman dan keluarga dengan cara yang menghibur. Tapi sekarang telah menjadi platform bagi bisnis untuk mengiklankan produk dan layanan mereka.

Kita tidak boleh menganggap TikTok hanya sebagai platform media sosial lain atau hanya aplikasi lain di ponsel kita. Lebih dari itu - ini adalah alat pemasaran yang kuat untuk bisnis yang ingin mengembangkan bisnis mereka dengan TikTok ads.

Untuk bisnis, ini berarti bahwa sekarang ada saluran media sosial lain untuk dimanfaatkan. TikTok ads telah diperkenalkan sebagai cara bagi bisnis untuk beriklan di aplikasi. Hal ini berarti ada lebih banyak cara bagi mereka untuk mengembangkan bisnis Anda daripada sebelumnya.

Fitur TikTok Mendukung Bisnis

TikTok memiliki banyak fitur yang memudahkan penggunaan untuk keperluan bisnis. Misalnya, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menambahkan keterangan, teks, tagar, dan sebutan di video Anda - semuanya bagus untuk kampanye pemasaran. 

Aplikasi ini juga memiliki fitur yang disebut "Live", yang memungkinkan Anda untuk memberikan konten langsung ke pengikut Anda. Fitur ini sangat cocok untuk bisnis yang ingin mempromosikan sesuatu yang baru atau memberikan pembaruan tentang apa yang sedang Anda kerjakan. 

TikTok juga memiliki fitur yang disebut "Story", yang memungkinkan pengguna untuk memposting video. Dengan begitu, postingan tersebut bisa oleh siapa saja yang mengikuti mereka. Hal ini akan sempurna untuk bisnis yang memiliki sesuatu yang ingin dilihat atau diketahui oleh banyak orang.

Konten Lebih Sering Dibagikan

Popularitas TikTok telah melambungkannya ke puncak app store. Hal ini menguntungkan bagi bisnis konten karena menyediakan cara lain bagi mereka untuk menghasilkan pendapatan, yang merupakan sesuatu yang dilakukan banyak perusahaan

Ada banyak kelebihan TikTok untuk konten bisnis yang bisa dibagikan dan mudah disebarluaskan. Aplikasi ini memberikan peluang bagi bisnis untuk menjangkau audiens yang besar dengan membuat video pendek dan menarik yang mudah dibagikan.

TikTok juga telah terbukti menjadi cara yang efektif bagi perusahaan untuk menciptakan brand awareness dan mengarahkan traffic ke situs web atau akun media sosial bisnis Anda.

Manfaat TikTok Agency Jakarta untuk Bisnis

TikTok telah menjadi platform penting untuk kampanye pemasaran dan periklanan karena popularitasnya di kalangan demografis yang lebih muda. Bisnis menggunakan TikTok untuk mempromosikan produk dan layanan mereka, untuk menjangkau khalayak yang lebih luas. Para pebisnis menggunakannya sebagai cara untuk lebih kreatif dengan strategi periklanan mereka dan menemukan cara baru untuk menonjol di pasar yang ramai.

Beberapa bisnis telah mengambil TikTok selangkah lebih maju dengan menggunakannya sebagai alat pemasaran. Mereka membuat konten yang relevan dengan audiens di TikTok dan mempostingnya di aplikasi. Dengan cara ini mereka dapat menjangkau audiens yang lebih luas daripada hanya mereka yang mengikuti mereka di platform media sosial lain seperti Facebook atau Instagram.

Berikut beberapa manfaat menggunakan TikTok agency Jakarta untuk perkembangan bisnis:

  • Menjangkau audiens baru dan lebih luas
  • Membantu proses promosi produk dan brand
  • Memberikan peluang kreativitas
  • Menawarkan cara interaktif untuk mengiklankan produk atau layanan

Pilih TikTok Agency Jakarta yang Terpercaya

Berbagai keunggulan TikTok dapat Anda manfaatkan dengan baik melalui strategi marketing yang tepat. Agar penerapan TikTok marketing bisa maksimal, sebaiknya Anda menggunakan layanan dari agensi digital. 

BigEvo Digital Agency dapat menjadi pilihan yang tepat untuk penerapan TikTok marketing jitu bagi perkembangan bisnis Anda. BigEvo telah dipercaya oleh banyak brand untuk membantu mengembangkan bisnis mereka. Lebih jelasnya, Anda bisa melihat berbagai testimonial dari nama-nama besar yang telah bekerjasama dengan BigEvo.

Dengan tim profesional yang handal, BigEvo siap membantu kebutuhan brand dan bisnis Anda. Tidak hanya melalui TikTok, Anda juga dapat mengembangkan bisnis melalui berbagai platform media sosial lainnya. 

Untuk hasil yang lebih optimal, Anda pun dapat menerapkan layanan strategi digital lain yang ada di BigEvo. Seperti pemasangan iklan digital, pembuatan dan optimasi website, KOL marketing, dan lain sebagainya. Tim profesional kami terbuka untuk berdiskusi lebih lanjut mengenai strategi yang paling tepat untuk brand dan bisnis Anda.

Jadi, tidak usah pusing-pusing mencari TikTok agency Jakarta lainnya. Segera hubungi kami di team@bigevo.com untuk penerapan TikTok marketing dan strategi digital lainnya. BigEvo, your trusted digital agency.



Share:



Pentingnya Jasa Social Media untuk UMKM dan Cara Memilihnya
Simak bagaimana peranan penting jasa social media untuk perkembangan bisnis UMKM di era digital seperti sekarang dan cara memilih jasa yang tepat. ...
by Izza  |  19 Feb 2024
Pentingnya Jasa Copywriting dan Pengaruhnya untuk Bisnis
Jasa copywriting adalah layanan profesional di bidang pemasaran yang menekankan seni dan keterampilan menulis untuk menciptakan teks persuasif.   ...
by Izza  |  27 Nov 2023
Media Sosial untuk Bisnis: Pengertian, Manfaat, dan Tips Penggunaannya
Media sosial untuk bisnis memiliki peranan penting di era digital seperti sekarang, yang mana dapat mendorong perkembangan secara efektif dan efisien. ...
by Izza  |  20 Oct 2023
    Whatsapp BigEvo