Pentingnya Jasa Konten Instagram untuk Mengembangkan Bisnis

jasa konten Instagram

Jasa konten Instagram dapat menjadi salah satu upaya untuk mengembangkan bisnis secara efektif dan efisien. Promosi melalui media sosial memang merupakan strategi pemasaran yang digandrungi saat ini.

Hal ini tentu saja tidak mengherankan, mengingat pengguna internet dan media sosial yang demikian masif. Kebanyakan orang sudah memiliki akses internet dan media sosial, tak hanya sebatas penduduk di kota besar saja.

Salah satu platform media sosial yang memiliki banyak pengguna sekarang ini adalah Instagram. Sebagian besar pengguna menggunakan Instagram untuk akun pribadi dan sarana bersosialisasi. Namun seiring berjalannya waktu, tak sedikit juga yang memanfaatkan platform ini untuk kebutuhan profesional dan bisnis.

Pembahasan kali ini akan mengulas mengenai peranan konten Instagram untuk bisnis, beserta dengan jenis-jenis kontennya. Simak penjelasan lengkapnya dibawah ini, ya!

Mengenal Jasa Konten Instagram Profesional

Aspek user friendly merupakan salah satu elemen penting yang membuat sebuah platform digemari banyak orang. Inilah salah satu aspek yang membuat Instagram memiliki banyak pengguna. Fitur dan aplikasi yang mudah digunakan turut mendorong banyak orang untuk memakai platform yang satu ini.

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang efektif untuk sarana promosi dan pengembangan bisnis. Mulai dari bisnis skala besar sampai usaha kecil sekalipun dapat memanfaatkan Instagram secara profesional. 

Namun jika berbicara mengenai penggunaan Instagram secara profesional dan ditujukan untuk pengembangan bisnis, penggunaannya tidak bisa sembarangan. Adanya tujuan yang ingin diraih membuat Anda tidak bisa membuat konten asal-asalan.

Instagram sendiri menyediakan fitur dan tools khusus yang bisa Anda manfaatkan untuk bisnis. Berbeda dengan akun pribadi, Instagram bisnis memungkinkan Anda meninjau insight pada akun maupun konten yang diposting. 

Agar bisa mendapatkan insight yang maksimal, penggunaan jasa konten Instagram dapat menjadi pilihan. Jasa tersebut akan memudahkan tugas Anda dalam pembuatan dan pengelolaan konten di Instagram untuk bisnis.

Selain dapat menghemat waktu Anda, menggunakan jasa tersebut juga dapat mendongkrak akun serta konten pada Instagram bisnis Anda. Para profesional tentunya akan lebih memahami bagaimana strategi dan perencanaan yang tepat agar konten Instagram tepat sasaran.

Dengan begitu, tujuan yang Anda inginkan untuk bisnis pun bisa tercapai. Baik itu untuk meningkatkan brand awareness dan engagement, memperluas jangkauan audience, maupun meningkatkan angka penjualan.

Pentingnya Konten Instagram untuk Meningkatkan Bisnis

Di era teknologi seperti sekarang ini, konten yang menarik dan berkualitas merupakan salah satu aspek penting untuk pengembangan bisnis. Akun media sosial dengan konten yang bagus bisa membantu Anda mencapai tujuan yang diinginkan.

Dari berbagai media sosial yang ada, Instagram menjadi salah satu pilihan platform yang banyak diminati. Berikut beberapa keunggulan Instagram yang dapat Anda manfaatkan untuk meningkatkan bisnis. 

Instagram Merupakan Platform Populer

Seperti yang telah diulas pada bagian sebelumnya, Instagram merupakan media sosial dengan banyak pengguna. Pengguna terbanyak Instagram adalah para generasi muda, yaitu kaum Millennial dan GenZ. Pada tahun 2020 saja, mayoritas pengguna Instagram menghabiskan waktu minimal 28 menit sehari di aplikasi tersebut.

Promosi Mudah dan Visual Menarik

Salah satu keunggulan Instagram adalah fitur-fitur menarik yang dimilikinya, termasuk fitur khusus bisnis. Melalui fitur-fitur tersebut, Anda bisa dengan mudah melakukan promosi produk dan bisnis secara keseluruhan.

Selain itu, Instagram merupakan platform yang lebih berfokus pada visual dibanding teks. Hal ini memberikan keunggulan tersendiri karena sebagian besar orang lebih mudah tertarik pada visual.

Adanya Tools Khusus untuk Bisnis

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, Instagram memiliki tools atau fitur khusus profesional untuk pengembangan bisnis. Anda tak hanya dapat melihat insight dari konten yang dibagikan, namun juga bisa mempromosikan konten secara luas.

Promosi pun bisa diatur berdasarkan komponen yang Anda butuhkan, seperti lokasi atau target audience tertentu. Dengan begitu, promosi dari jasa konten Instagram akan lebih mudah ditemukan dan tepat sasaran.

Jenis Konten Instagram

Agar Instagram bisnis Anda tetap menarik dan mendapatkan engagement yang tinggi, penting untuk membuat konten yang bervariasi. Ada berbagai jenis konten yang bisa Anda kreasikan untuk Instagram, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

Konten Foto

Foto merupakan salah satu jenis konten Instagram yang banyak dibagikan oleh para penggunanya. Konten foto menjadi aspek penting saat Anda ingin meningkatkan bisnis melalui Instagram, terutama untuk promosi produk. 

Pastikan konten foto pada Instagram bisnis Anda menarik secara visual. Anda dapat memanfaatkan tools filter pada konten tersebut agar terlihat lebih bagus dan menarik. Gunakan juga tema dan karakter warna yang konsisten pada konten untuk memperkuat identitas bisnis Anda.

Konten Video

Selain foto, konten video juga banyak ditemui pada platform Instagram. Jenis konten ini cocok bagi Anda yang ingin membagikan video dengan durasi yang tidak terlalu panjang, sekitar satu menit saja.

Anda dapat membagikan konten video ini melalui fitur postingan reels maupun stories pada akun Instagram. Agar bisa menjangkau lebih banyak audience, jasa konten Instagram biasannya menggunakan tagar yang terkait.

Konten Infografis

Jenis konten Instagram yang selanjutnya adalah infografis, yaitu konten yang memuat informasi tertentu. Bentuknya adalah teks yang dikreasikan semenarik mungkin dan diposting menjadi beberapa foto pada feed maupun stories.

Anda dapat menggunakan konten jenis ini ketika bertujuan mengedukasi audience dengan informasi tertentu. Pemberian informasi melalui konten infografis lebih menarik dibanding menuliskan teks yang panjang dan datar pada caption.

Konten Kuis dan Giveaway

Untuk Anda yang ingin meningkatkan engagement dengan audience, jenis konten kuis dan giveaway bisa menjadi pilihan. Jenis konten ini cukup efektif untuk meningkatkan jumlah followers dan interaksi, seperti like serta comment.

Konten Influencer

Jenis konten Instagram yang juga cukup sering ditemui adalah konten influencer. Sesuai dengan namanya, konten ini memanfaatkan influencer atau KOL untuk mempromosikan produk dan bisnis.

Pilih Jasa Konten Instagram yang Kredibel

Meskipun penggunaan Instagram dapat memberikan banyak manfaat dan efek positif yang signifikan untuk bisnis, tak sedikit yang terhambat dalam pembuatan kontennya. Apalagi konten untuk bisnis tentunya berbeda dengan konten pribadi. 

Belum lagi ada banyak jenis konten yang perlu dibuat agar dapat mencapai tujuan bisnis. Hal ini tentu saja akan menghambat pengembangan akun Instagram bisnis Anda, dimana seharusnya Anda melakukan posting secara berkala.

Agar konten pada Instagram bisnis Anda menarik dan berkualitas, sudah saatnya Anda mempercayakan pembuatan serta pengelolaannya pada profesional. Serahkan urusan pembuatan konten Instagram bisnis Anda beserta pengelolaannya pada  BigEvo Digital Agency Jakarta.

BigEvo telah terbukti memiliki sepak terjang yang baik dalam pengelolaan media sosial bisnis, termasuk pada platform Instagram. Sudah banyak nama-nama besar yang mempercayakan pengelolaan media sosial pada BigEvo dan puas dengan kerjasama yang terjalin.

Jadi, percayakan pembuatan dan pengelolaan media sosial bisnis Anda melalui jasa konten Instagram di BigEvo. Segera hubungi kami di team@bigevo.com dan tim profesional kami siap membantu Anda. BigEvo, your trusted digital agency.



Share:



Pentingnya Jasa Social Media untuk UMKM dan Cara Memilihnya
Simak bagaimana peranan penting jasa social media untuk perkembangan bisnis UMKM di era digital seperti sekarang dan cara memilih jasa yang tepat. ...
by Izza  |  19 Feb 2024
Pentingnya Jasa Copywriting dan Pengaruhnya untuk Bisnis
Jasa copywriting adalah layanan profesional di bidang pemasaran yang menekankan seni dan keterampilan menulis untuk menciptakan teks persuasif.   ...
by Izza  |  27 Nov 2023
Media Sosial untuk Bisnis: Pengertian, Manfaat, dan Tips Penggunaannya
Media sosial untuk bisnis memiliki peranan penting di era digital seperti sekarang, yang mana dapat mendorong perkembangan secara efektif dan efisien. ...
by Izza  |  20 Oct 2023
    Whatsapp BigEvo