Mengenal Jasa Instagram Ads dan Cara Pembuatannya yang Tepat

Jasa Instagram Ads

Jasa Instagram Ads merupakan salah satu layanan yang akan membantu kegiatan promosi bisnis atau brand Anda secara efektif. Penggunaan Instagram sebagai sarana pemasaran online memang terus meningkat dari waktu ke waktu.

Hal ini membuat Instagram menjadi salah satu platform media sosial yang populer di kalangan digital marketer. Ada banyak strategi pemasaran yang dapat Anda terapkan melalui Instagram, salah satunya adalah Instagram Ads.

Ingin tahu lebih lanjut mengenai jenis iklan yang satu itu dan bagaimana cara membuatnya? Simak selengkapnya pada pembahasan dibawah ini, ya!

Apa Itu Jasa Instagram Ads?

Instagram adalah aplikasi seluler yang memungkinkan pengguna untuk mengambil dan berbagi foto dan video. Media sosial ini diakuisisi oleh Facebook pada 2012 seharga $ 1 miliar.

Ada banyak cara berbeda untuk beriklan di Instagram. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan Instagram Ads atau iklan Instagram, yaitu postingan bersponsor yang muncul di feed pengguna yang mengikuti akun pengiklan.

Instagram Ads adalah jenis iklan baru yang memungkinkan merek untuk menjangkau audiens target mereka di Instagram. Anda dapat menjalankan Instagram Ads berupa iklan video, iklan gambar, iklan teks, dan iklan carousel.

Jenis promosi yang satu ini menggunakan platform periklanan berbayar yang memungkinkan merek membuat posting bersponsor untuk pengikut mereka di Instagram. Platform ini telah ada sejak 2016 dan telah mengalami peningkatan popularitas selama bertahun-tahun.

Instagram Ads tidak hanya terbatas pada gambar atau teks, tetapi juga dapat dijalankan sebagai iklan carousel yang lebih menarik bagi audiens.

Saat Anda membuat Instagram Ads, Anda dapat memilih dari sejumlah opsi penargetan yang berbeda seperti demografi, minat, atau lokasi. Anda juga memiliki opsi untuk menggunakan tagar atau tag geografis untuk menjangkau audiens tertentu dan membuat iklan Anda lebih relevan bagi mereka.

Instagram Ads sangat bertarget dan memiliki banyak keunggulan dibandingkan jenis platform periklanan lain seperti Google AdWords. Mereka memungkinkan pengiklan untuk menjangkau audiens mereka dalam skala besar tanpa menghabiskan terlalu banyak uang untuk kampanye pemasaran

Jasa Instagram Ads menyediakan alat untuk membantu Anda mengembangkan bisnis Anda melalui konten Instagram. Ini juga membantu Anda dalam membuat dan mengelola kampanye iklan Instagram Anda.

Layanan ini membantu Anda melacak keberhasilan iklan Anda dan memberi Anda wawasan tentang konten apa yang berkinerja terbaik untuk audiens target Anda. Layanan ini juga mencakup alat analitik yang membantu Anda memahami seberapa baik kinerja iklan dari waktu ke waktu.

BACA JUGA: GOOGLE ADS ADALAH PLATFORM PERIKLANAN BERBAYAR, INI PANDUANNYA

Langkah-langkah Membuat Instagram Ads

Seperti yang telah diulas sebelumnya, Instagram adalah salah satu platform media sosial yang paling populer. Platform ini terutama digunakan untuk berbagi foto dan video. Dengan penggunaan iklan Instagram, merek sekarang dapat memanfaatkan platform ini untuk menjangkau audiens target mereka.

Pada bagian ini, kita akan membahas langkah-langkah membuat iklan Instagram. Membuat iklan Instagram bisa sedikit rumit tetapi dengan langkah-langkah ini, akan lebih mudah bagi siapa saja yang ingin membuatnya!

Membuat Akun Instagram Bisnis

Langkah pertama adalah menyiapkan akun Anda dengan Instagram. Akun Instagram profesional adalah hal penting dan mendasar bagi perkembangan bisnis Anda. Jangan lupa untuk mengelola akun tersebut dengan sebaik mungkin dan menjalin interaksi dengan audience.

Memilih Strategi dan Tujuan yang Relevan

Selanjutnya, Anda perlu membuat kampanye di Instagram. Di sinilah Anda akan memilih audiens Anda dan menentukan audiens target Anda. Anda juga dapat memilih dari berbagai opsi kreatif untuk iklan Anda, termasuk iklan foto atau video, yang dapat berupa postingan bersponsor atau organik di Instagram Stories.

Membidik Target Audience

Setelah itu, saatnya untuk penargetan! Anda harus memutuskan siapa yang ingin Anda targetkan: pengguna di lokasi tertentu atau mereka yang tertarik dengan topik dan kata kunci tertentu yang terkait dengan bisnis atau produk Anda

Prosesnya dimulai dengan memilih audiens yang relevan dan kemudian memutuskan tujuan Anda. Anda juga perlu memutuskan anggaran Anda sebelum dapat membuat iklan bersama jasa iklan Instagram.

Membuat Strategi dan Rencana Konten Iklan

Setelah Anda memiliki hal-hal ini, sekarang saatnya untuk memikirkan konten yang ingin Anda gunakan untuk iklan Anda. Anda juga harus memikirkan bagaimana Anda ingin menyajikan produk atau layanan Anda dengan cara yang menarik yang akan menarik perhatian orang.

Dan jangan lupa, penting untuk memastikan bahwa iklan Anda menarik secara visual. Dengan begitu, iklan Anda dapat menarik perhatian orang dan membantu mereka mengingat apa yang Anda iklankan.

Membuat Ajakan Bertindak (Call to Action)

Hal terakhir yang tak kalah pentingnya adalah membuat CTA atau Call to Action. Pastikan untuk membuat CTA dengan sebaik mungkin agar audience terdorong untuk melakukan tindakan yang diharapkan. Misalnya untuk membeli produk yang ditawarkan, mendaftar pada formulir yang tersedia, dan lain sebagainya.

Tips Memaksimalkan Instagram Ads

Banyak orang skeptis tentang Instagram Ads. Namun jika Anda tahu cara memaksimalkan jasa Instagram Ads, Anda bisa mendapatkan banyak manfaat darinya.

Berikut adalah beberapa tips yang harus Anda ingat saat beriklan di Instagram:

  • Jaga agar posting Anda tetap pendek dan menarik. Jika postingan terlalu panjang, akan sulit bagi pengguna untuk menggulir dan melihat apa yang mereka minati.
  • Pastikan semua foto Anda memiliki keterangan, serta tagar atau hashtag. Gunakan hashtag bermerek dan geofilter untuk menjangkau lebih banyak orang.
  • Pastikan iklan Anda memiliki ajakan bertindak yang jelas bagi pengguna untuk mengambil tindakan. Ini akan memudahkan pengguna untuk memahami apa yang harus mereka lakukan selanjutnya.
  • Memiliki gambar dengan teks di atasnya untuk menarik perhatian dengan cepat dan efektif. Ini adalah cara yang bagus untuk membuat audiens Anda tetap terlibat saat mereka menggulir feed mereka atau menelusuri feed mereka tanpa harus membaca teks sepanjang waktu.
  • Posting pada waktu yang tepat! Anda harus memposting antara jam 1 siang dan 3 sore pada hari kerja jika Anda ingin mendapatkan keterlibatan paling banyak dari orang-orang yang bekerja selama jam tersebut.

Pilih Jasa Instagram Ads Terpercaya

Agar kegiatan promosi melalui Instagram Ads memberikan hasil yang maksimal, sebaiknya Anda mempercayakan prosesnya pada para profesional yang terpercaya. Digital Agency Jakarta BigEvo dapat menjadi pilihan yang tepat untuk pemasangan Instagram Ads untuk bisnis Anda.

Tak hanya jasa iklan Instagram atau media sosial lainnya, Anda juga bisa memaksimalkan perkembangan bisnis dengan berbagai layanan yang ada di BigEvo. Seperti pemasangan iklan Google atau Google Ads, Social Media Management, Website Development, dan masih banyak lagi.

Jadi, kembangkan bisnis Anda melalui jasa Instagram Ads dan platform digital marketing lainnya di BigEvo. Hubungi tim profesional kami di team@bigevo.com untuk informasi lebih lanjut. BigEvo, your trusted digital agency.



Share:



Pentingnya Jasa Iklan Digital Marketing dan Cara Memilihnya
Jasa iklan digital marketing adalah layanan yang menyediakan solusi pemasaran melalui platform digital. Cek cara kerja dan tips memilihnya di sini. ...
by Izza  |  20 Nov 2023
TikTok Ads: Keuntungan, Jenis, Cara Memasang, dan Tips Mengoptimalkannya
Simak lebih mendalam mengenai TikTok Ads dalam artikel ini. Mulai dari keuntungan, jenis-jenis, cara memasang, sampai tips mengoptimalkannya.   ...
by Izza  |  13 Nov 2023
Facebook Advertising: Pengertian, Manfaat, Jenis, dan Cara Menggunakannya
Facebook Advertising adalah bentuk pemasaran yang memungkinkan pengguna Facebook untuk mempromosikan produk, layanan, atau konten kepada audiens.  ...
by Izza  |  02 Nov 2023
    Whatsapp BigEvo