Biro Iklan Online dan Strateginya untuk Jangkau Pasar

biro iklan online

Menggunakan biro iklan online TikTok dapat menjadi salah satu upaya untuk menjangkau target pasar bisnis Anda. TikTok merupakan platform media sosial yang tak hanya menjadi sarana hiburan, namun juga dapat Anda manfaatkan untuk perkembangan bisnis.

Penggunaan media sosial sendiri merupakan hal yang akan sangat membantu perkembangan bisnis Anda secara keseluruhan. Sebagai salah satu tools digital marketing, pemasaran melalui media sosial termasuk TikTok sangat patut untuk Anda coba.

Pembahasan kali ini akan mengulas mengenai pentingnya TikTok untuk bisnis dan strategi marketing yang tepat. Simak selengkapnya dibawah ini, ya!

Pentingnya Biro Iklan Online TikTok untuk Bisnis

TikTok adalah aplikasi media sosial yang dibuat pada tahun 2016. Sejak saat itu, TikTok berkembang menjadi salah satu aplikasi paling populer untuk anak muda. Sudah ada kurang dari setahun dan telah menjadi aplikasi media sosial paling populer di dunia dengan lebih dari 500 juta unduhan dan 150 juta pengguna aktif.

TikTok telah mendapatkan popularitas dalam beberapa tahun terakhir. Platform ini memungkinkan pengguna untuk berbagi video pendek, biasanya berdurasi 15 detik, dengan teman-teman mereka. TikTok telah menjadi platform populer bagi perusahaan dan brand untuk membuat konten untuk menjangkau audiens mereka.

Aplikasi ini juga berpotensi menjadi alat pemasaran yang kuat untuk bisnis, karena dapat digunakan untuk menampilkan produk dan layanan dengan cara yang menghibur. TikTok dapat membantu bisnis menjangkau audiens yang lebih muda yang mungkin belum pernah mendengar tentang bisnis Anda sebelumnya.

Banyak perusahaan menggunakan biro iklan online TikTok sebagai cara untuk mempromosikan diri dan produk mereka. Anda dapat menggunakan fitur yang ditawarkan TikTok seperti tagar dan filter geografis. Fitur tersebut memungkinkan Anda menargetkan audiens tertentu dan mendapatkan lebih banyak keterlibatan dari audiens target.

Beberapa brand paling terkenal di TikTok adalah McDonalds, Nike, Adidas, Coca-Cola, Apple Music, dan lain sebagainya.

TikTok menjadi alat penting bagi bisnis karena membantu Anda membangun hubungan dengan pelanggan mereka melalui konten yang menarik. Karena itu, penting bagi bisnis untuk memahami bagaimana TikTok dapat membantu mereka menjangkau audiens mereka.

Manfaat TikTok Bagi Perkembangan Bisnis

Bukan hal yang berlebihan jika TikTok disebut sebagai platform media sosial yang telah menggemparkan dunia. Tiktok telah menjadi platform di mana orang dapat mempromosikan bisnis mereka dan bahkan mendapatkan bayaran untuk mengiklankan produk mereka.

Aplikasi ini terutama digunakan oleh remaja, tetapi juga dapat bermanfaat bagi bisnis. Di bagian ini, kita akan berbicara tentang bagaimana TikTok dapat bermanfaat bagi bisnis dari semua ukuran dan apa saja cara TikTok dapat digunakan sebagai platform periklanan.

TikTok dapat Anda gunakan untuk:

  • Mempromosikan produk atau layanan
  • Menciptakan kesadaran merek atau brand awareness
  • Menghasilkan dan meningkatkan traffic ke situs website bisnis Anda
  • Meningkatkan pengikut Anda di platform media sosial lainnya

Anda dapat menggunakan TikTok dengan berbagai cara untuk mempromosikan brand, produk, atau bisnis secara keseluruhan. Anda dapat membuat video, memanfaatkan filter geografis aplikasi, dan postingan bersponsor untuk meningkatkan jangkauan mereka. Anda juga dapat mensponsori mikro-influencer untuk memposting tentang mereka di TikTok atau bahkan beriklan di platform ini.

Strategi Pemasaran Melalui TikTok yang Tepat

Setelah memahami pentingnya TikTok untuk bisnis, selanjutnya kita akan mengulas strategi yang tepat dalam menerapkan pemasaran melalui platform tersebut. Berikut beberapa strategi marketing yang dapat Anda gunakan pada TikTok.

Membuat Konten Menarik

Salah satu cara terbaik untuk memulai TikTok adalah dengan membagikan konten yang terkait dengan produk atau layanan Anda. Misalnya, jika Anda menjual sepatu, Anda dapat memposting gambar sepatu atau video orang yang memakainya. Ini akan membantu orang-orang mempelajari produk Anda dan mungkin menginspirasi mereka untuk membeli sesuatu dari Anda.

Penting juga untuk menjadi otentik di TikTok, yang berarti Anda harus menggunakannya sebagai cara untuk terhubung dengan pelanggan daripada hanya mempromosikan bisnis Anda.

Memanfaatkan Tagar atau Hashtag

Salah satu kunci sukses di TikTok adalah menggunakan tagar atau hashtag agar konten Anda dilihat oleh lebih banyak orang. Tagar adalah kata atau frasa dengan tanda pound (#) di depannya, yang digunakan untuk mengkategorikan konten di platform media sosial seperti TikTok

Ada banyak manfaat menggunakan TikTok untuk bisnis, tetapi salah satu alasan utamanya adalah Anda dapat menargetkan audiens tertentu dan terlibat dengan mereka dengan cara yang lebih pribadi daripada platform media sosial lainnya. Dengan menggunakan tagar, Anda dapat menemukan orang-orang yang memiliki minat yang sama dengan Anda dan berkomunikasi dengan mereka pada tingkat yang lebih pribadi.

Saat Anda memposting video di TikTok, itu akan secara otomatis menyertakan hashtag di akhir judul video Anda jika Anda tidak menambahkannya sendiri. Penting untuk menggunakan hashtag yang tepat agar dapat menjangkau target pasar yang Anda tuju.

Memanfaatkan Biro Iklan Online TikTok

Strategi selanjutnya adalah dengan menggunakan iklan TikTok, yang dikenal juga dengan sebutan TikTok ads. Untuk mendapatkan lebih banyak pengikut di TikTok, bisnis dapat menggunakan iklan tiktok untuk mempromosikan produk atau layanan mereka. 

Iklan Tiktok adalah cara yang bagus bagi bisnis untuk menjangkau calon pelanggan baru yang kemungkinan besar berada dalam target demografi. Ada tiga cara untuk beriklan di TikTok: iklan dalam aplikasi, cerita bersponsor, dan akun bersponsor.

Iklan dalam aplikasi adalah cara beriklan paling populer di TikTok dan disitulah Anda dapat menargetkan audiens tertentu berdasarkan lokasi, usia, jenis kelamin, dan minat. Cerita bersponsor adalah jenis iklan lain yang dapat ditargetkan pada pengguna tertentu dengan menggunakan tagar atau kata kunci. Akun sponsor digunakan ketika brand ingin terhubung dengan komunitas atau influencer tertentu untuk mendapatkan lebih banyak suka dan pengikut.

Melakukan Kerjasama dengan Influencer

Tak sedikit pebisnis yang ingin memanfaatkan pertumbuhan ini dengan mengembangkan kemitraan dengan influencer yang memiliki banyak pengikut di TikTok. Ini akan memungkinkan mereka untuk menghasilkan lebih banyak pendapatan melalui iklan dan kemitraan merek.

Karena itu, ada baiknya Anda menggunakan TikTok untuk mengembangkan kemitraan bisnis dengan influencer. Anda dapat menemukan influencer baru dengan mencari tagar yang terkait dengan niche atau industri Anda dan kemudian menjangkau mereka di aplikasi. 

Influencer adalah cara yang bagus bagi merek untuk mempromosikan produk mereka karena mereka memiliki banyak pengikut yang mempercayai apa yang mereka katakan tentangnya.

Pilih Biro Iklan Online TikTok Terpercaya

Tak hanya sekadar mengetahui apa saja strategi TikTok marketing yang tepat, namun penerapan strategi tersebut juga harus dilakukan dengan sebaik mungkin. Untuk itu, sebaiknya Anda mempercayakan penerapan strategi tersebut pada profesional yang sudah ahli.

BigEvo Digital Agency di Jakarta dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menerapkan strategi digital bagi perkembangan bisnis Anda, termasuk strategi TikTok marketing. Bersama tim yang handal, BigEvo siap membantu kebutuhan brand dan mencapai target-target bisnis yang diharapkan.

Anda juga bisa memanfaatkan berbagai layanan digital marketing di BigEvo untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal. Seperti pemasangan Paid Digital Advertising, Social Media Management, Website Development, SEO Optimization, dan lain sebagainya.

Untuk diskusi lebih lanjut mengenai kebutuhan brand dan bisnis, Anda dapat langsung menghubungi team@bigevo.com sebagai biro iklan online terbaik. Tim kami terbuka untuk pembahasan menyeluruh mengenai kebutuhan dan target bisnis Anda. BigEvo, your trusted digital agency.



Share:



Pentingnya Jasa Iklan Digital Marketing dan Cara Memilihnya
Jasa iklan digital marketing adalah layanan yang menyediakan solusi pemasaran melalui platform digital. Cek cara kerja dan tips memilihnya di sini. ...
by Izza  |  20 Nov 2023
TikTok Ads: Keuntungan, Jenis, Cara Memasang, dan Tips Mengoptimalkannya
Simak lebih mendalam mengenai TikTok Ads dalam artikel ini. Mulai dari keuntungan, jenis-jenis, cara memasang, sampai tips mengoptimalkannya.   ...
by Izza  |  13 Nov 2023
Facebook Advertising: Pengertian, Manfaat, Jenis, dan Cara Menggunakannya
Facebook Advertising adalah bentuk pemasaran yang memungkinkan pengguna Facebook untuk mempromosikan produk, layanan, atau konten kepada audiens.  ...
by Izza  |  02 Nov 2023
    Whatsapp BigEvo