7 Jasa Ads Digital Marketing Agency untuk Memaksimalkan Bisnis

jasa ads digital

Jasa Ads merupakan salah satu layanan yang memberikan kemudahan bagi Anda dalam membuat dan mengatur iklan digital. Di era digital seperti sekarang ini, seorang pebisnis memang harus dapat menangkap peluang dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Iklan digital menjadi salah satu upaya untuk menjangkau audiens dan mempromosikan produk dengan efektif.

Pahami lebih jauh tentang jasa Ads Digital Marketing Agency dan apa saja manfaatnya untuk bisnis Anda. Simak selengkapnya di bawah ini!

Apa Itu Digital Marketing Agency?

Sebelum membahas jasa Ads, kita perlu memahami apa itu digital marketing agency terlebih dahulu. Sesuai dengan namanya, digital marketing agency merupakan agensi yang menyediakan berbagai layanan pemasaran yang berfokus pada platform digital. Agensi bekerja sama dengan brand atau bisnis mulai dari perencanaan sampai pengelolaan kampanye pemasaran digital yang efektif.

Agensi digital memiliki tim profesional yang memiliki keahlian dalam berbagai disiplin ilmu digital marketing. Seperti digital ads, SEO (Search Engine Optimization), media sosial, analisis data, dan masih banyak lagi. Agensi juga umumnya memiliki akses pada tools dan teknologi terkini yang diperlukan untuk mengelola kampanye digital.

Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa kerja sama dengan agensi digital dapat membantu Anda dalam mengembangkan bisnis. Brand atau bisnis Anda akan memiliki akses akan pengetahuan dan tren digital terbaru, pelaporan kinerja kampanye yang akurat, serta fleksibilitas untuk mengadaptasi kampanye sesuai pasar.

Dengan begitu, dapat disimpulkan bahwa digital marketing agency membantu bisnis Anda untuk tumbuh secara maksimal. Agensi dapat membantu mengoptimalkan kehadiran bisnis Anda di dunia digital, yang tentunya akan mengarah pada kesuksesan bisnis secara keseluruhan.

Mengenal Jasa Ads dalam Digital Marketing

Setelah memahami apa itu digital marketing agency, selanjutnya kita akan mengulas mengenai jasa Ads atau jasa iklan yang diberikan. Jasa Ads digital marketing adalah layanan yang membantu bisnis mempromosikan produknya di ranah digital. Layanan ini umumnya diberikan oleh agensi digital, di mana mereka terlibat langsung mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, sampai pelaporan kampanye.

Jasa iklan ini biasanya dirancang untuk memenuhi tujuan atau target-target tertentu yang diinginkan oleh brand sebagai klien dari agensi. Beberapa tujuan umum dari penerapan kampanye pemasaran digital adalah mencapai audiens yang disasar, membangun brand awareness, dan meningkatkan angka penjualan.

Terdapat berbagai jenis layanan yang diberikan oleh jasa iklan agensi pemasaran digital. Secara umum, berikut 7 jenis iklan yang sering ditawarkan oleh digital marketing agency untuk mengembangkan bisnis Anda.

1. Iklan Google Ads

Jenis yang pertama dan sering digunakan untuk kampanye pemasaran digital adalah iklan Google atau Google Ads. Agensi menerapkan kampanye dengan memasang dan mengelola iklan di mesin pencari Google. Selain itu, iklan Anda juga bisa muncul di berbagai situs web yang merupakan mitra atau afiliasi Google.

2. Iklan Media Sosial

Media sosial merupakan salah satu platform digital yang sering digunakan oleh masyarakat sekarang ini. Hal ini dapat Anda manfaatkan dengan membuat dan memasang iklan di platform media sosial. Agensi akan membantu Anda dalam mengelola iklan di platform yang sesuai dengan audiens yang dituju, seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lain sebagainya.

3. Iklan Display

Jenis jasa iklan selanjutnya yang sering ditawarkan oleh agensi adalah iklan display. Iklan jenis ini dapat berbentuk banner atau visual lainnya yang akan muncul di situs web. Agensi dapat merencanakan dan mengelola kampanye iklan display untuk bisnis, termasuk memilih situs yang berkaitan dengan industri Anda.

4. Iklan Video

Selanjutnya ada iklan video, di mana agensi akan mengelola dan mengoptimalkan iklan dalam bentuk video untuk bisnis Anda. Iklan video biasanya dipasang pada platform-platform yang mendukung format video, seperti YouTube. Anda dapat membuat iklan video sesuai dengan brand dan audiens, baik dari segi durasi maupun konsep yang digunakan.

5. Iklan Berbasis Email

Jenis iklan selanjutnya yang biasa ditawarkan agensi adalah iklan berbasis email, yang dikenal juga dengan sebutan email marketing. Metode pemasaran ini dilakukan dengan menargetkan audiens yang sudah bersinggungan dengan brand Anda, misalnya mengunjungi situs web dan mengisi formulir. 

Dari situ, agensi akan membuat kampanye email yang menargetkan audiens yang telah terlibat dengan brand. Email marketing biasanya memberikan informasi terkait update produk, penawaran terbaru, dan hal-hal lain berkaitan dengan brand atau produk Anda.

6. Iklan Native

Selanjutnya ada iklan native, yaitu bentuk iklan yang menyerupai konten organik pada platform digital. Anda dapat menggunakan iklan jenis ini di berbagai platform, baik media sosial maupun website. Iklan native lebih terintegrasi dengan pengalaman pengguna, sehingga audiens cenderung tidak merasa terganggu dengan iklan dan memudahkan interaksi dengan brand.

7. Iklan Berbayar Lainnya

Selain jenis-jenis iklan yang sudah dijelaskan sebelumnya, agensi juga dapat memberikan layanan iklan berbayar lain. Beberapa di antaranya adalah iklan afiliasi, iklan mobile, pemasaran dengan influencer atau KOL, dan lain sebagainya. Dengan begitu, Anda dapat leluasa memilih jenis iklan apa yang cocok untuk brand maupun audiens yang disasar.

Pentingnya Menggunakan Jasa Ads Digital Marketing Agency

Menggunakan jasa iklan dari sebuah Digital Marketing Agency dapat memiliki banyak manfaat penting bagi bisnis Anda. Berikut beberapa alasan mengapa Anda perlu mempertimbangkan menggunakan jasa Ads dari agensi pemasaran digital.

  • Agensi memiliki tim yang berpengalaman dan ahli dalam berbagai aspek pemasaran digital. 
  • Menghemat waktu dan sumber daya yang dapat dialokasikan untuk fokus pada operasional inti bisnis Anda.
  • Akses ke ke perangkat lunak dan tools canggih untuk membantu mengoptimalkan kampanye iklan Anda.
  • Pemahaman mendalam tentang target audience menggunakan data dan analisis. Anda pun dapat memahami perilaku audiens serta menargetkan iklan dengan tepat.
  • Memiliki tim kreatif yang dapat membantu Anda merancang iklan yang menarik dan efektif secara visual.
  • Pengukuran kinerja yang akurat dan pelaporan yang teratur tentang kinerja kampanye iklan Anda. 
  • Kemampuan mengikuti perkembangan dan tren terbaru dalam dunia digital. Mereka dapat menyesuaikan kampanye dengan perubahan tersebut agar tetap relevan.
  • Mengelola kampanye iklan digital untuk bisnis dari berbagai ukuran, termasuk skala besar. 
  • Pengalaman dengan berbagai jenis bisnis dan industri yang memberi wawasan tentang strategi yang telah berhasil, terutama dalam industri serupa.
  • Tetap memiliki kendali atas kampanye Anda dan dapat berpartisipasi dalam proses pengambilan keputusan.

Pilih Digital Marketing Agency yang Terpercaya

Setelah memahami apa saja jasa Ads dan pentingnya untuk bisnis, Anda perlu memilih digital marketing agency yang tepat. Anda dapat melakukan riset dengan cermat dan pastikan untuk memilih agensi yang sesuai dengan kebutuhan bisnis. Anda juga bisa melihat bagaimana track record agensi dalam bekerja sama dengan klien-klien sebelumnya.

Jika Anda ingin memasang iklan dan strategi digital lainnya, BigEvo Digital Agency dapat menjadi pilihan yang tepat. BigEvo berpengalaman dalam merencanakan dan mengelola kampanye pemasaran digital untuk berbagai brand. Dengan tim ahli yang profesional di bidangnya, Anda akan mendapatkan solusi digital terbaik untuk bisnis dan brand Anda.

Terdapat berbagai layanan digital yang bisa Anda manfaatkan untuk mengoptimalkan bisnis bersama BigEvo. Seperti Digital Ads, Social Media Management, Programmatic Marketing, SEO, Website Development, Live Streaming, dan masih banyak lagi.

Segera hubungi team@bigevo.com dan diskusikan kebutuhan bisnis Anda dengan jasa Ads yang tepat. Temukan strategi digital terbaik untuk mengembangkan bisnis dan brand Anda bersama BigEvo. BigEvo, your trusted digital agency.



Share:



Pentingnya Jasa Iklan Digital Marketing dan Cara Memilihnya
Jasa iklan digital marketing adalah layanan yang menyediakan solusi pemasaran melalui platform digital. Cek cara kerja dan tips memilihnya di sini. ...
by Izza  |  20 Nov 2023
TikTok Ads: Keuntungan, Jenis, Cara Memasang, dan Tips Mengoptimalkannya
Simak lebih mendalam mengenai TikTok Ads dalam artikel ini. Mulai dari keuntungan, jenis-jenis, cara memasang, sampai tips mengoptimalkannya.   ...
by Izza  |  13 Nov 2023
Facebook Advertising: Pengertian, Manfaat, Jenis, dan Cara Menggunakannya
Facebook Advertising adalah bentuk pemasaran yang memungkinkan pengguna Facebook untuk mempromosikan produk, layanan, atau konten kepada audiens.  ...
by Izza  |  02 Nov 2023
    Whatsapp BigEvo