Cara Membuat Feed Instagram Menarik buat Kembangkan Bisnis

feed instagram adalah

Feed Instagram adalah sebuah fitur utama yang sudah tersedia dalam Instagram sejak aplikasi tersebut kali pertama rilis sejak beberapa waktu lalu. Fitur ini sudah bisa digunakan oleh para pengguna Instagram sebagai tempat untuk mengunggah video maupun foto yang ingin mereka bagikan.

Sejak beberapa tahun yang lalu, pola feed Instagram sendiri sering digunakan untuk mengunggah video berdurasi 15 detik saja dan single photo. Akan tetapi, perkembangan fitur yang ada sampai saat ini bisa membuat para penggunanya untuk mengunggah banyak foto hanya dalam satu kali posting.

Sehingga semua fitur-fitur yang ada dalam feed Instagram ini juga harus dimanfaatkan sebaik-baiknya supaya audiens tidak bosan dengan konten tersebut. Jangan lupa juga untuk mengutamakan tampilan feed Instagram yang tertata rapi, unik dan kreatif guna menarik perhatian para pengunjung.

Feed Instagram Adalah Fitur Terbaik yang Bisa Kembangkan Bisnis, Caranya?

Saat ini Instagram sudah menjadi salah satu media yang paling populer dan bahkan sampai mengalahkan Twitter dan Facebook. Selain hanya untuk media hiburan saja, kini aplikasi tersebut juga berguna untuk personal branding.

Sehingga sudah ada banyak pengguna yang berlomba-lomba untuk memaksimalkan akun mereka agar terlihat lebih menarik. Mengingat bahwa media sosial atau media massa untuk melakukan branding saat ini sudah banyak digandrungi semua orang.

Banyak dari mereka yang sering menggunakan berbagai macam cara membuat feed Instagram yang menarik untuk jualan. Hal ini bertujuan supaya para calon konsumen bisa tertarik dan berlama-lama ketika sedang mengunjungi profil tersebut. Jadi Instagram feed adalah hal yang penting untuk Anda perhatikan.

Pentingnya Fitur Feed IG

Feed Instagram adalah salah satu fitur yang mampu untuk meningkatkan penjualan dalam bisnis Anda dengan mudah. Sebab sudah ada banyak pebisnis yang telah memanfaatkan fitur tersebut guna memasarkan berbagai macam produk mereka.

Jadi tidak heran jika sudah ada banyak orang yang berlomba-lomba untuk menampilkan feed Instagram yang menarik dan rapi. Sebab tampilan feed yang menarik mampu membuat para pengunjung di Instagram ingin mengetahui lebih lanjut terkait isi konten tersebut.

Tidak hanya itu saja, melainkan tampilan feed yang diatur sangat rapi maka bisa membantu dalam meningkatkan kualitas merek Anda. Nah untuk bisa mencari ide tampilan feed Instagram yang unik, maka Anda bisa melakukan riset terhadap tampilan olshop lainnya.

Cara Membuat Tampilan Feed Instagram yang Menarik

Berikut beberapa langkah yang bisa Anda terapkan untuk mempercantik tampilan feed Instagram.

Tentukan Tema

Cara membuat tampilan feed Instagram adalah dengan menentukan tema terlebih dahulu supaya terlihat menarik. Setiap akun IG bisnis pasalnya akan selalu memiliki tema feed Instagram yang berguna untuk menonjolkan identitas dari suatu brand atau merek.

Sehingga Anda bisa menentukan tema feed sesuai dengan identitas apa yang akan Anda tonjolkan kepada para pengguna akun IG. Misalnya saja Anda akan membuka olshop untuk menjual aneka sepatu, maka tampilannya bisa dipadukan dengan konsep yang menonjolkan style keren.

Selain itu tampilan dengan konsep menonjolkan identitas style ini, maka Anda juga bisa padukan dengan melakukan foto produk untuk menampilkan konsep OOTD seseorang. Berkat adanya identitas melalui tampilan feed Instagram, maka para audiens akan langsung mengenali olshop milik Anda dengan mudah.

Gunakan Foto Profil serta Bio yang Menarik

Langkah membuat tampilan feed Instagram adalah dengan menunjukkan foto profil serta bio yang sangat menarik. Sehingga foto profil ini akan berperan sangat penting karena mampu menjadikannya lebih cantik dan menarik.

Sebagian besar orang juga akan merasa senang untuk mengikuti sebuah akun jika foto profil atau bio-nya jelas dan menarik. Maka dari itu Anda harus menggunakan foto atau gambar terbaik sesuai dengan jenis produk yang akan Anda jual itu.

Tidak hanya itu saja, deskripsikan pula bisnis yang Anda miliki dengan sangat jelas agar para pengunjung mudah memahaminya. Jangan lupa untuk mencantumkan kontak yang bisa dihubungi lalu tambahkan informasi lengkap di bio Instagram tersebut.

Membuat Moodboard

Agar semakin menarik, maka untuk membuat tampilan feed Instagram adalah dengan cara menciptakan moodboard dari aplikasi edit foto. Jadi moodboard ini adalah komposisi gambar (visual) yang dibuat agar bisa mengetahui lebih jelas tentang konsep tampilan feed Instagram itu.

Sementara itu pembuatan moodboard ni juga dapat dikatakan sebagai salah satu bentuk mockup dari feed Instagram sesuai tema yang telah ditetapkan. Dengan membuat moodboard ini, maka Anda bisa melihat serta memilih tampilan Instagram feed seperti apa yang Anda inginkan.

Anda bisa menemukan berbagai macam contoh moodboard itu melalui akun Instagram online shop maupun mencarinya di sejumlah website. Bahkan saat ini juga sudah ada banyak tools yang berguna untuk membuat moodboard agar hasilnya sangat menarik.

Menonjolkan Konsistensi

Feed Instagram adalah hal penting dan cara membuat feed Instagram penting Anda ketahui, dimana keduanya merupakan pengertian dari tampilan IG. Biasanya feed Instagram bisnis akan selalu menonjolkan konsistensi agar membuat para audiens bisa mengelai dengan mudah suatu IG bisnis.

Oleh karena itu bagi Anda yang akan menjalankan bisnis online melalui aplikasi tersebut, sebaiknya utamakan konsistensinya. Sehingga konsistensi ini dapat Anda peroleh dengan berbagai macam cara.

Sementarta itu untuk bisa mendapat hasil tampilan yang lebih konsisten lagi, maka Anda bisa menggunakan aplikasi editing tools terbaik. Atau mungkin Anda juga bisa mendapat hasil edit gambar yang konsisten melalui filter pada aplikasi Instagram itu sendiri.

Gunakan Warna Background yang Sesuai

Cara membuat feed Instagram adalah dengan menentukan atau menggunakan warna background yang serupa. Apa tujuannya? Yaitu supaya tampilan feed Instagram bisa terlihat lebih rapi dan juga konsisten.

Namun menggunakan warna background senada bukan berarti harus menggunakan satu warna saja dari setiap postingannya. Sebab tampilan feed IG dengan warna background hanya itu-itu saja, maka bisa membuat audiens tidak ingin berlama-lama di profil Anda.

Oleh karena itu, Anda bisa mengambil gambar dengan cara memainkan palet warna seperti yang sering digunakan oleh para visual designer. Dengan demikian maka tampilan feed pada Instagram Anda akan terlihat lebih untuk dan menarik.

Mengatur Komposisi Visual Design

Cara yang terakhir adalah untuk membuat ide feed Instagram olshop supaya terlihat lebih menarik adalah mengatur komposisi desain konten. Sehingga Anda harus bisa memperhatikan letak headline serta gambar produk supaya bisa terlihat lebih jelas.

Untuk mengatur komposisi desain visual olshop, maka Anda harus lebih fokus lagi terhadap gambar produk yang akan dijual. Sehingga hal ini akan membuat para audiens agar langsung mencari tahu produk apa saja yang Anda jual tersebut.

Cukup mudah untuk membuat feed Instagram yang menarik agar ada audiens yang tertarik untuk mengunjungi profil Anda. Selain hanya melalui aplikasi Instagram saja, Anda juga bisa menjalankan bisnis online melalui website supaya pelanggan bisa mudah untuk melakukan pembelian.

Membuat feed Instagram yang menarik adalah salah satu cara jitu untuk memaksimalkan bisnis, terutama bisnis online. Pahami lebih lanjut mengenai strategi promosi di media sosial dan tingkatkan bisnis Anda bersama BigEvo Digital Agency. Hubungi kami di team@bigevo.com dan tim profesional kami siap membantu Anda.



Share:



Pentingnya Jasa Social Media untuk UMKM dan Cara Memilihnya
Simak bagaimana peranan penting jasa social media untuk perkembangan bisnis UMKM di era digital seperti sekarang dan cara memilih jasa yang tepat. ...
by Izza  |  19 Feb 2024
Pentingnya Jasa Copywriting dan Pengaruhnya untuk Bisnis
Jasa copywriting adalah layanan profesional di bidang pemasaran yang menekankan seni dan keterampilan menulis untuk menciptakan teks persuasif.   ...
by Izza  |  27 Nov 2023
Media Sosial untuk Bisnis: Pengertian, Manfaat, dan Tips Penggunaannya
Media sosial untuk bisnis memiliki peranan penting di era digital seperti sekarang, yang mana dapat mendorong perkembangan secara efektif dan efisien. ...
by Izza  |  20 Oct 2023
    Whatsapp BigEvo